Breaking News:

Virus Corona Tangsel

Airin Rachmi Diany Tidak Puas pada Kerja Satgas Covid-19 Tingkat RT/RW

Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, tidak mau menyerah. Dia ingin peran Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW ditingkatkan.

Warta Kota/Rizki Amana
Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany saat di temui di RLC Kota Tangsel, Kamis (10/9/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany, tidak mau menyerah. Dia ingin peran Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW ditingkatkan.

Menurut Airin, saat ini peran Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW belum maksimal selama penerapan PSBB.

Hal tersebut disebabkan Satgas Covid-19 tingkat RT/RW selama ini hanya berperan mengawasi pergerakan masyarakat yang keluar masuk wilayahnya.

Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manulang memberikan suat tanda bebas Covid-19 kepada penyintas virus corona setelah  menjalani masa perawatan dan isolasi.
Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manulang memberikan suat tanda bebas Covid-19 kepada penyintas virus corona setelah menjalani masa perawatan dan isolasi. (Warta Kota/Rizki Amana)

"Kami aktivitasi satgas Covid-19 sampai dengan level RT/RW. Namun, saya evaluasi masih belum maksimal," ujar Airin, Jumat (23/10/2020).

"Belum maksimal dalam arti kalau dulu waktu pas awal RT/RW ini sebagai check point," sambungnya.

Kondisi tersebut mengakibatkan kendurnya penerapan terhadap protokol kesehatan di masyarakat sekaligus bertambahnya kasus Covid-19 di Tangerang Selatan.

Data terakhir yang dicatatkan Satgas Covid-19 kota Tangerang Selatan, angka kepatuhan masyarakat terhadap protokol sebesar 75 persen.

Kasus Covid-19 di Indonesia per 23 Oktober 2020.
Kasus Covid-19 di Indonesia per 23 Oktober 2020. (Twitter@BNPB_Indonesia)

Untuk itu, kata Airin, Pemerintah Kota akan menginstruksikan Lurah dan Camat untuk menggerakkan Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW dengan tupoksi yang berbeda.

Pada PSBB kali ini, Satgas Covid-19 di tingkat RT/RW akan diminta untuk mendisplinkan masyarakat terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

"Di RT/RW fokusnya bukan di check point. Kalau sekarang ini bagaimana melakukan pendisiplinan terhadap masyarakat untuk mengajarkan dan mengedukasi kepada masyarakat," kata Airin.

Para pelanggar PSBB Kota Tangsel di kawasan Nusa Loka, Serpong, Tangsel pada Rabu (16/9/2020).
Para pelanggar PSBB Kota Tangsel di kawasan Nusa Loka, Serpong, Tangsel pada Rabu (16/9/2020). (Warta Kota)
Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved