Breaking News:

Kecantikan

Tips Aman dan Nyaman Pakai Lipstick di Era New Normal, Tetap Cantik, Bibir Sehat, Bisa Pakai Masker

Pakai sembarang lipstick, bisa hilang menempel di masker. Tidak pakai masker demi tampil cantik, artinya melanggar protokol kesehatan. So?

Istimewa
Di Era New Normal ini, tak bisa asal memilih dan memakai lipstick. Sebab, kita diharuskan menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker. Salah pilih lipstick, bisa menempel di masker dan penggunaan lipstick pun jadi berantakan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lipstick masih menjadi perias wajah wajib setelah riasan mata di era new normal sekarang ini.

Hal ini sering kali membuat dilema bagi para wanita, khususnya bagi mereka yang sudah mulai kembali berkegiatan.

Pakai sembarang lipstick, bisa hilang menempel di masker. Tidak pakai masker demi tampil cantik, artinya melanggar protokol kesehatan.

Baca juga: Perawatan Botox, Filler dan Tanam Benang Jadi Alternatif Perawatan Kecantikan Selebritas Indonesia

Di Era New Normal ini, tak bisa asal memilih dan memakai lipstick. Sebab, kita diharuskan menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker. Lipstick dengan Matte Finish merupakan pilihan yang direkomendasikan.
Di Era New Normal ini, tak bisa asal memilih dan memakai lipstick. Sebab, kita diharuskan menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker. Lipstick dengan Matte Finish merupakan pilihan yang direkomendasikan. (Istimewa)

Ini lah beberapa tips pemilihan lipstick supaya tetap cantik, bibir sehat,  dan tetap bisa menjalankan protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker:

1. Pastikan lipstick yang dipilih mempunyai finishing matte finish

Pada awal tahun ini, Lipstick Glossy memang sempat menjadi trend.

Namun sekarang, lipstick bertekstur basah atau lengket sudah tidak relevan lagi, mengingat kewajiban penggunaan masker, karena tekstur tersebut akan dengan mudahnya mengotori masker.

Pilihan yang tepat untuk perona bibir di kondisi wajib masker saat ini adalah Lipstick dengan Matte Finish.

Dengan finishing matte, akan membuat lipstick cepat kering di bibir sehingga tidak mudah bergeser dan tidak perlu khawatir akan menempel di masker.

Baca juga: Apabila Kulit Anda Sensitif, Begini Saran Untuk Merawat Supaya Kecantikan Tetap Terjaga

Baca juga: Usia Hampir Kepala 4 dan Tetap Tampak Awet Muda, Ini Resep Ririn Ekawati Menjaga Kecantikan Wajah

Di Era New Normal ini, tak bisa asal memilih dan memakai lipstick. Sebab, kita diharuskan menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker. Salah pilih lipstick, bisa menempel di masker dan penggunaan lipstick pun jadi berantakan.
Di Era New Normal ini, tak bisa asal memilih dan memakai lipstick. Sebab, kita diharuskan menjalani protokol kesehatan, seperti memakai masker. Salah pilih lipstick, bisa menempel di masker dan penggunaan lipstick pun jadi berantakan. (Istimewa)

2. Lihat claim yang ada dalam kemasan lipstick

Perlu diperhatikan, meskipun pilihan lipstick matte finish adalah pilihan lipstick yang paling tepat untuk saat ini, pastikan lipstick tersebut tidak membuat bibirmu menjadi kering.

Berbicara mengenai lipstick anti transfer ke masker, Purbasari Lipstick Color Matte ini bisa direkomendasikan.

Halaman
12
Editor: Fred Mahatma TIS
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved