Breaking News:

Advertorial

Kemendikbud Gelar Acara 'Mitras Dudi Siap Menulis Branding' di Santika Premiere Hayam Wuruk

Sesuai tema, acara ini membahas seputar penulisan branding alias narasi branding, yang dibawakan oleh dua orang narasumber berkompeten di bidangnya.

Dok. Santika
Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Kemendikbud RI menggelar acara "Mitras Dudi Siap Menulis Branding" di Hotel Santika Premiere, Jalan Hayam Wuruk No.125, Jakarta Barat selama dua hari, yakni tanggal 19 dan 20 Oktober 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Bertempat di Hotel Santika Premiere, Jalan  Hayam  Wuruk No.125, Jakarta Barat, Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Kemendikbud RI menggelar acara "Mitras Dudi Siap Menulis Branding" selama dua hari, yakni tanggal 19 dan 20 Oktober 2020.

Selain diselenggarakan secara luring, acara ini juga dapat diikuti secara daring melalui aplikasi Zoom.

Sesuai tema, acara ini membahas seputar penulisan branding alias narasi branding, yang dibawakan oleh dua orang narasumber berkompeten di bidangnya.

Nara sumber pertama adalah Pieter Gero, wartawan senior Harian Kompas, yang membawakan materi seputar Teknik Copywriting, Filosofi Jurnalistik dan Media Relations, serta Penulisan Fitur. Sedangkan pada hari kedua, materi disampaikan oleh Tarrence Palar, Brand Manager Harian Kompas yang memaparkan pengalamannya seputar Narasi Branding, Media Partnership dan Iklan di Media.

“Materi-materi yang disampaikan pada kegiatan Mitras DUDI siap menulis Branding dimaksudkan agar nanti para ASN di lingkungan direktorat kami dapat kreatif dalam bidang penulisan, utamanya yang terkait peningkatan pengetahuan dalam mengelola hubungan yang baik dengan media,” ujar Kasubag TU Direktorat Mitras Dudi, Yudil Chatim, dalam pembukaan acara tersebut.

Karena disadari, lanjut Yudil Chatim, kemitraan yang baik dengan para pelaku industri termasuk dengan industri media merupakan hal yang esensial bagi pemerintah, dalam hal ini Direktorat Mitras Dudi.

“Kemitraan adalah salah satu syarat penting yang harus dijalankan agar mampu menciptakan link and match antara dunia pendidikan dan industry,” sambungnya.

Lebih lanjut, menghadapi masa pandemi masyarakat dan pihak industri akan mendapatkan suatu tantangan yang harus dijalankan bersama. Berbagai ide, inovasi kemudian harus dinarasikan, agar program-program yang disusun dapat sampai ke masyarakat secara efektif dan efisien.

Bagaimana narasi tersebut dibangun, dan bagaimana kemudian pemerintah dapat bekerja sama dengan pihak industri media dalam upaya menyosialisasikan program-programnya, adalah beberapa hal yang dibahas dalam acara "Mitras Dudi Siap Menulis Branding".

Lalu mengapa Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk Jakarta yang menjadi pilihan untuk penyelenggaraan acara ini, apalagi di tengah wabah pandemi yang kini sedang terjadi?

Halaman
12
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved