Breaking News:

Nasional

Jokowi: Jembatan Teluk Kendari Dukung Kawasan Industri dan Permukiman Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Jembatan Teluk Kendari diharapkan bisa mendukung industri di kawasan tersebut

Editor: Bambang Putranto
Tribunnews.com
Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, diresmikan Presiden Jokowi, Kamis, 22 Oktober 2020 

Wartakotalive.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan Jembatan Teluk Kendari diharapkan bisa mendukung industri di kawasan tersebut.

Khususnya dalam mendukung permukiman baru yang diharapkan bisa menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meresmikan Jembatan Teluk Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (22/10/2020).

"Jembatan ini dibangun untuk mendukung kawasan Konawe dan Pelabuhan Bungkutoko yang akan dikembangkan sebagai kawasan industri Kendari newport dan kawasan-kawasan pemukiman baru sehingga memunculkan sentra-sentra pertumbuhan ekonomi yang baru di Kendari dan provinsi Sulawesi Tenggara," kata Jokowi.

Selain itu, Presiden juga berharap, pembangunan Jembatan Teluk Kendari bisa mendukung kelancaran konektivitas dan akses mobilitas barang, mobilitas jasa, dan mobilitas manusia sehingga menjadi semakin efisien.

Dengan demikian, kata Jokowi, daya saing akan semakin meningkat sehingga Sulawesi Tenggara khususnya Kota Kendari menjadi semakin menarik untuk pengembangan usaha-usaha baru.

"Saya yakin lamanya waktu pengerjaan dan besarnya dana yang dibutuhkan untuk membangun jembatan ini, akan sebanding dengan manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat," jelasnya.

Hanya 5 menit

Pembangunan Jembatan Teluk Kendari sepanjang 1,34 kilometer diharapkan semakin mendukung mobilisasi masyarakat dalam menggerakan roda perekonomian.

Presiden menyebut masyarakat Kota Lama yang bepergian ke Kecamatan Poasia selama ini harus menyeberangi Teluk Kendari menggunakan feri.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved