Breaking News:

Gaya Hidup

Jakarta Fashion Week 2021 Akan Digelar 26-29 November 2020

JFW 2021 mempersembahkan sebuah peragaan khusus untuk desainer kenamaan Indonesia

Penulis: Lilis Setyaningsih | Editor: Feryanto Hadi
Dok JFW 2014
Ilustrasi: Oscar Lawalata (tengah) saat tampil di Dewi Fashion Knights Jakarta Fashion Week 2014, Jumat (25/10/2013) malam. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pekan mode terbesar di Asia Tenggara, Jakarta Fashion Week (JFW) 2021, tetap akan digelar ditengah pandemi Covid-19. Pagelaran akan dilakukan pada 26-29 November 2020. Sejumlah penyesuaian akan dilakukan dalam pelaksanaanya.

Salah satunya, JFW 2021 disiarkan dalam platform digital melalui live stream di microsite JFW.TV, kanal resmi Jakarta Fashion Week, dan kanal partner resmi lainnya.

Para pencinta fashion bisa menyaksikan seluruh peragaan busana, cerita di balik panggung, talk show dengan para penggiat fashion dan beauty, dan konten menarik lainnya.

Baca juga: Bekasi Fashion Week 2020 Dimeriahkan 30 Desainer dan Aksi Lintas Komunitas

Direktur Jakarta Fashion Week, Lenni Tedja, menjelaskan, seluruh produksi pergelaran fashion show di JFW 2021 ini diproduksi di Senayan City sebagai official production space.

Tahun ini, JFW mengusung kampanye Inspiring Creativism.

Kampanye ini merupakan cerminan dari situasi yang belum pernah terbayangkan di abad ini.

Namun, di tengah situasi yang tidak mudah untuk semua orang, kreativitas harus terus berjalan dan bisa berdampingan dengan berbagai aktivisme untuk perubahan yang lebih baik untuk masyarakat.

"JFW 2021 hadir di tahun ini sebagai refleksi dan perayaan atas kreativitas para pelaku mode Indonesia yang tidak pernah berhenti untuk berkarya. JFW juga mengajak para penggemar
mode untuk menyusuri lagi karya-karya desainer lokal yang memiliki daya saing tinggi," papar Lenni Tedja, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Maggie Hutauruk Eddy Kembali Pamerkan Karya di New York Fashion Week

Puluhan desainer muda berbakat dan juga label mode Tanah Air akan menampilkan karya-karyanya di ajang JFW 2021. Beberapa di antaranya Rani Hatta, Restu Anggraini, Batik Chic, Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Amot Syamsurimuda, Albert Yanuar, Kami, Yosafat Dwi Kurniawan, Lekat, Calla The Label, Cotton Ink, Jenahara, Bateeq hingga Rinaldy Yunardi (lewat lini Refounders).

“Mereka akan memamerkan sejumlah koleksi terbarunya di atas runway dan pastinya dengan menjalankan protokol kesehatan yang berlaku selama pandemi COVID-19,” kata Lenni.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved