Breaking News:

Identitas Mobil Buang Sampah di Kalimalang Dikantongi, Wawali Kota Bekasi: Pelaku Segera Ditangkap

Wakil Wali Kota melalui akun instagramnya @mastruadhianto menuliskan bahwa pihaknya telah mengantungi identitas pemilik mobil tersebut.

ISTIMEWA
Tangkapan Layar / Video penumpang mobil Grandmax berwarna putih melempar trash bag diduga berisi sampah ke Aliran Kalimalang, Kabupaten Bekasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, TAMBUN SELATAN - Viral di media sosial video memperlihatkan seseorang yang menumpangi mobil mini bus membuang tumpukan sampah ke Kalimalang, Bekasi, Rabu (21/10/2020) kemarin.

Wakil Wali Kota melalui akun instagramnya @mastruadhianto menuliskan bahwa pihaknya telah mengantungi identitas pemilik mobil tersebut.

"Kami sudah memegang identitas pemilik mobil tersebut yaitu warga Tambun Selatan dengan inisial AG yang kini masih dalam pencarian petugas," kata Tri, Kamis (22/10/2020).

Tri sangat menyayangkan aksi pembuangan sampah ke Kalimalang, terlebih lagi saat ini telah memasuki musim penghujan.

"Masalah sampah memang jadi hantu bagi negeri ini. Lewat berbagai bukti di jagat maya, banyak yang belum meninggalkan kebiasaan membuang sembarangan. Dibutuhkan kesadaran untuk sama-sama menjaga kebersihan lingkungan. Budaya membuang sampah pada tempatnya, budaya yang harus kita bangun bersama," kata Tri.

Sebelumnya video yang memperlihatkan aksi pembuangan sampah viral di media sosial.

Dalam video yang beredar, tampak sebuah mobil mini bus berwarna putih menepi di pinggir jalan.

Setelah pengemudi menepikan mobilnya, terlihat salah satu penumpang mobil itu melempar plastik besar diduga berisi sampah ke kali.

Selama durasi video tersebut, tampak empat karung sampah dibuang.

Perekam video kemudian mengarahkan kameranya ke arah pelat mobil. Tertulis pelat mobil tersebut B-9338-FCC.

Dalam narasi di video yang viral itu, kejadiannya di Jalan Inspeksi Kalimalang.

Polisi juga sudah mengantongi identitas pemilik mobil. "Saya udah tahu datanya," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetya, Rabu (21/10/2020) kemarin. (abs)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved