Breaking News:

Hingga Kini Banjir Rob Masih Merendam 2 Desa Di Muaragembong, Warga Semakin Kesusahan

Banjir rob yang merendam permukiman warga Kecamatan Muaragembong, Bekasi, Jawa Barat, sejak Senin (19/10/2020) lalu, hingga kini belum juga surut.

istimewa
Banjir rob menggenangi permukiman warga Muaragembong, Bekasi sudah berlangsung sejak Senin (19/10/2020) dan belum surut hingga kini. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Banjir rob yang merendam permukiman warga Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, sejak Senin (19/10/2020) lalu, hingga kini belum juga surut.

Koordinator Uni Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Bekasi, Budi Sutrisno menjelaskan, terdapat dua desa yang hingga kini permukimannya teredam banjir rob.

"Ada dua desa, yaitu Desa Pantai Bahagia dan Pantai Mekar," kata Budi saat dikonfirmasi, Kamis (22/10/2020).

Baca juga: Banjir Rob Muara Angke, Kelurahan Pluit Kerahkan 4 Pompa Banjir

Di Desa Pantai Bahagia, setidaknya terdapat 4 RW dengan total 15 RT yang terendam banjir rob. Total kepala keluarga yang terdampak sebanyak 200 KK.

"Ada 200 rumah yang terendam. Ketinggian air hingga saat ini masih sekira 30-40 sentimeter," tuturnya.

Sedangkan di Desa Pantai Mekar, terdapat 1 RW dengan total 4 RT yang terdampak.

Anak-anak di tengah banjir
Anak-anak di tengah banjir (istimewa)

"Jumlah KK yang terendam banjir di Desa Pantai Mekar ada 150 KK dengan total 100 rumah. Tinggi muka air saat ini masih 20-30 sentimeter," ungkap Budi.

Baca juga: Banjir Rob Sudah 3 Hari Rendam Muara Angke, Warga Kesusahan Jalani Aktivitas Sehari-hari

Budi menjelaskan banjir yang tak kunjung surut disebabkan karena banjir rob lantaran kawasan tersebut terletak di pesisir pantai.

Pihaknya pun telah melakukan pendataam terhadap korban terdampak banjir agar segera menerima bantuan medis maupun logistik.

"Kami Masih melakukan assesment, karena belum ada penurunan debit air di wilayah tersebut. Tim BPBD Kabupaten Bekasi masih dilokasi memantau situasi banjir rob di wilayah Muaragembong," katanya.

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved