Liga Inggris

Carlo Ancelotti: Jordan Pickford Sedih Atas Cedera Virgil Van Dijk Tapi Tidak Bermaksud Menyakitinya

Virgil van Dijk dilanggar kakinya oleh kiper Everton Jordan Pickford pada awal permainan di Goodison Park, Liverpool.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
premierleague.com
Kiper Everton Jordan Pickford melanggar bek Liverpool Virgil van Dijk yang mengakibatkan cedera ligamen lututnya 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bos Everton Carlo Ancelotti menegaskan Jordan Pickford tidak berniat menyakiti Virgil van Dijk, dan dia "sangat sedih" atas cedera yang dialami bek Liverpool itu.

Juara bertahan Liga Premier menjalani lanjutan kompetisi tanpa bek tengahnya Virgil van Dijk untuk beberapa bulan kedepan setelah mengalami cedera ligamen lutut saat derby Merseyside pekan lalu.

Virgil van Dijk dilanggar kakinya oleh kiper Everton Jordan Pickford pada awal permainan di Goodison Park, Liverpool.

Penjaga gawang Timnas Inggris ini tidak menerima hukuman dari wasit pada pelanggaran tersebut, walau jelas terlihat di VAR.

Pelatih Everton Carlo Ancelotti memberikan simpati kepada Virgil van Dijk yang mengalami cedera di Derby Meyerside
Pelatih Everton Carlo Ancelotti memberikan simpati kepada Virgil van Dijk yang mengalami cedera di Derby Meyerside (premierleague.com)

Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum menyebut tekel itu sebagai "benar-benar bodoh" sebelum pertandingan Liga Champions dengan Ajax, tetapi Ancelotti membela pemainnya.

Berbicara menjelang pertandingan Everton di Southampton, pemain Italia itu mendoakan Van Dijk dalam pemulihannya dari operasi tetapi menjelaskan bahwa saran perencanaan di pihak Pickford sangat melenceng.

Baca juga: Theo Walcott Dipinjam Southampton FC dari Everton Untuk satu Musim

"Untuk lebih jelasnya, kami sangat menyesal atas cedera Virgil van Dijk," kata Ancelotti kepada EvertonTV.

“Setiap orang dari kami berharap dia bisa segera pulih dan sehat."

"Ada kontak dengan Jordan Pickford, kontaknya tidak tepat waktu. Tapi faktanya di Liga Premier kejadian seperti itu sering terjadi."

Jordan Pickford merasa menyesal telah menyebabkan Virgil van Dijk mengalami cedera serius
Jordan Pickford merasa menyesal telah menyebabkan Virgil van Dijk mengalami cedera serius (evertonfc.com)

"Jordan mendekati posisinya langsung menghalau bola dengan kakinya yang menjepit kaki Virgil, tetapi niatnya adalah mencoba menghalau bola. Itu tidak untuk melukai Virgil van Dijk."

"Mengatakan itu sudah direncanakan sebelumnya, dan ini dan itu, menurutku, keterlaluan. Virgil van Dijk mengetahui ini."

Baca juga: Hasil Akhir Everton VS Liverpool Seri 2-2, Gol Jordan Henderson Dianulir Karena Off Side

"Jordan benar-benar sedih, sangat kecewa (Van Dijk cedera). Itu adalah kontak yang kuat, mungkin salah waktu, tapi terkadang dalam sepak bola hal itu bisa terjadi."

Ancelotti juga mengungkapkan bahwa James Rodriguez akan absen dalam pertandingan melawan The Saints karena cedera yang dideritanya saat bertabrakan dengan Van Dijk sebelum pemain Belanda itu diganti.

James Rodriguez dikuatirkan absen saat everton bertandang ke Southampton
James Rodriguez dikuatirkan absen saat everton bertandang ke Southampton (evertonfc.com)

Baik James dan kapten Seamus Coleman - yang keluar saat bermain imbang 2-2 dengan The Reds - kemungkinan akan absen pada pertandingan berikutnya di Southampton, meskipun Jonjoe Kenny siap dimainkan. 

“Sayangnya, James mendapat masalah selama pertandingan (melawan Liverpool),” kata Ancelotti.

"Dia melakukan tekel yang salah dengan Virgil van Dijk di awal pertandingan dan saya pikir dia tidak akan siap untuk pertandingan melawan Southampton."

James tampil luar biasa sejak pindah ke Premier League dari Real Madrid, mencetak tiga gol dan memberikan tiga assist untuk tim barunya.

Playmaker Kolombia ini menciptakan total 15 peluang untuk rekan satu timnya, sementara juga menyelesaikan 87,55 persen percobaan operannya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved