Breaking News:

Sport

Tiga Kementerian Bakal Dukung PB ISSI Gelar Turnamen Pasca Pandemi Covid-19

Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari, berencana menghidupkan kembali olahraga balap sepeda setelah wabah Covid-19 di Indonesia bisa teratasi.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sports Sepeda Indonesia (PB ISSI), Raja Sapta Oktohari saat ditemui di Wisma Kemenpora, Senayan, Jakarta, Jumat (4/9/2020). 

Raja Sapta Okothari yang akrab dipanggil Okto itu mengatakan bahwa pihaknya mendapat suport dari tiga kementerian yakni Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian BUMN, dan Kementerian Pariwisata.

"Saya sudah berkomunikasi dan berkoordinasi dengan tiga kementerian itu. Mereka mau mensuport banyak kegiatan olahraga. Salah satunya, PB ISSI untuk menghidupkan kembali kegiatan di luar ruangan melalui balap sepeda,” kata Okto dalam keterangan resminya, Rabu (21/10/2020).

Okto berujar bahwa Menteri BUMN Erick Thohir akan mengalokasikan anggaran untuk mensuport kegiatan PB ISSI melalui anak perusahaannya, yaitu Telkom dan Krakatau Steel.

Kegiatan-kegiatan balap sepeda yang akan digelar PB ISSI di 2021 akan menyesuaikan dengan kondisi dan situasi pandemi Covid-19 secara luas.

Beberapa jadwal ajang balapan yang rencananya bakal digelar di 2021, yakni Tour de Indonesia, Tour de Singkarak, Tour de Ijen, Tour de Siak, dan UCI Grand Fondo Mandalika.

Lebih lanjut, khusus balapan yang terakhir disebut diharapkan bisa berjalan beriringan dengan digelarnya ajang balapan MotoGP 2021.

“Kami sedang mengusahakan untuk UCI Grand Fondo Mandalika bisa menjadi pre event atau post event dari MotoGP di Indonesia. Semua kegiatan PB ISSI ini salah satu tujuannya adalah untuk menghidupkan kembali kegiatan outdoor, terutama event balap sepeda yang sempat sepi akibat Covid-19,” pungkasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved