Breaking News:

Berita Bekasi

Mulai 23 Oktober 2020, Ada Pengalihan Lalu Lintas di Simpang Susun Cibitung Arah Kawasan MM2100

Jasa Marga bakal melakukan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun Cibitung Jalan Tol Jakarta Cikampek arah ke kawasan industri MM2100.

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
tmcmetro.com
Ilustrasi: Rambu pengalihan lalu lintas 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI --- Jasa Marga bakal melakukan pengalihan lalu lintas di Simpang Susun Cibitung Jalan Tol Jakarta Cikampek arah ke kawasan industri MM2100.

Hal itu dilakukan dalam rangka mendukung kelancaran proses pembangunan Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division, Widiyatmiko Nursejati menjelaskan, pengalihan lalu lintas juga dalam rangka memperhatikan adanya area kerja yang bersinggungan di antara kedua proyek tersebut.

"Maka perlu dilakukan pengalihan lalu lintas pada lokasi yang terdampak. Pengalihan lalu lintas tersebut akan berlaku mulai hari Jumat (23/10/2020) pukul 06.00 WIB," kata Widiyatmiko, dalam keterangan, pada Rabu (21/10/2020).

Ia menerangkan pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah pengalihan kendaraan dari arah Cikampek yang akan menuju Kawasan MM2100 atau Cibitung.

Baca juga: Jasa Marga Lakukan Perbaikan Jalan Tol Jakarta Cikampek demi Kenyamanan dan Keamanan

Baca juga: Di Tengah Pandemi, Jasa Marga Naikkan Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi, ini Daftarnya

Jalurnya digeser ke bagian kiri karena di jalur eksisting bakal terdampak proses pembangunan proyek.

Pihak Jasa Marga bersama dengan pihak terkait lainnya telah memastikan rencana pengalihan lalu lintas agar keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas tetap terjaga dengan mempersiapkan marka detour, pengaman MCB sepanjang detour, rumble strip pada daerah sebelum detour, perbaikan perkerasan pada sambungan detour, saluran irigasi pada detour serta perambuan pada detour.

Agar informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division juga telah melakukan sosialisasi melalui Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Baca juga: Sebagian Ruas Jalur Tol Jakarta-Cikampek Ditutup Jasa Marga, Ada Proyek Rekonstruksi Rigid Pavement

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Untuk mengetahui informasi terkini terkait jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga, pengguna jalan tol juga dapat mengakses Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080. (MAZ)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved