PSBB Jakarta

Kawasan Kemayoran Selama Covid-19, Pengelola Siapkan Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan

Kesadaran menjaga kesehatan khususnya selama pandemi Covid-19 sangat diperlukan. Pasalnya lingkungan bersih dan sehat merupakan faktor penting pencega

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Andy Pribadi
Kominfotik Jakarta Utara
Ilustrasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jakarta Utara dipersiapkan untuk dibuka saat masa transisi PSBB. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTAKOTALIVE.COM, PADEMANGAN - Kesadaran menjaga kesehatan khususnya selama pandemi Covid-19 sangat diperlukan.

Pasalnya lingkungan bersih dan sehat merupakan faktor penting pencegahan penyebaran virus corona.

Hal ini pula yang dilakukan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dalam mengelola kawasan Ex – Bandara Internasional yang kini menjadi kawasan bisnis internasional.

Pandemi Covid-19 saat ini tidak menghentikan upaya dari PPK Kemayoran dalam penataan dan pemeliharaan lingkungan di kawasan seluas 454 hektar tersebut.

Untuk itu, Kepala Divisi Manajemen Pemeliharaan Lingkungan PPK Kemayoran, Ahmad Suryadi mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan.

“Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan menjadi salah satu unsur penting dalam merawat kawasan, khususnya di masa pandemi saat ini,” ujar Suryadi, melalui keterangan tertulis, Rabu (21/10/2020).

Selain itu tujuan dari langkah ini adalah untuk membangkitkan semangat Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan untuk mengubah kawasan Kemayoran menjadi lebih indah.

Selama bekerja Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan PPK Kemayoran diwajibkan menerapkan protokol kebersihan seperti rajin mencuci tangan dan menggunakan masker.

“Harapannya saat ini agar Tim Swakelola Tata Hijau dan Kebersihan tetap semangat bekerja di masa pandemi,” ujar Suryadi.

Selain itu PPK Kemayoran juga mengingatkan agar para pekerja menghindari keramaian, aktif mengecek suhu tubuh serta tidak bekerja saat sakit serta membagikan masker kain dan hand sanitizer.

“Cara yang bisa kami lakukan adalah kita hadir mendampingi mereka dan memberikan arahan serta perlindungan supaya mereka merasa aman dan semangat dalam bekerja”, ungkap Suryadi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved