Breaking News:

Aksi OPM

Hari Ini TGPF Intan Jaya Dijadwalkan Serahkan Laporan Hasil Investigasi Lapangan ke Menko Polhukam

Tim Gabungan Pencari Fakta Intan Jaya dijadwalkan menyerahkan hasil temuan investigasi lapangan kepada Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu (21/10)

Capture Kompolmas.tv
Ketua Tim TGPF Intan Jaya Benny J Mamoto saat berada di Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya dijadwalkan menyerahkan hasil temuan investigasi lapangan kepada Menko Polhukam Mahfud MD pada Rabu, 21 Oktober 2020.

"Baru saja kami mendapatkan informasi dan jadwal dari Sesmenko Polhukam, bahwa tim diagendakan untuk bertemu Pak Menko pada hari Rabu lusa untuk menyerahkan hasil investigasi lapangan oleh TGPF Intan Jaya," ujar Ketua Tim Investigasi TGPF Intan Jaya Benny Mamoto, dalam pernyataannya, di Jakarta, Senin (19/10).

Sebelumnya, TGPF Intan Jaya telah dijadwalkan diterima Menko Polhukam Mahfud MD pada Senin, 19 Oktober 2020, namun diundur karena pertimbangan jadwal Menko Polhukam yang sangat padat.

Baca juga: TGPF Temui 25 Saksi di Intan Jaya tapi Belum Beber Hasil, Benny J Mamoto: Kami harus Lapor Pimpinan

Baca juga: TGPF Kasus Penembakan Intan Jaya Tak Surut Korek Informasi meski Alami Banyak Ancaman

Baca juga: OPM Bertanggung Jawab Penembakan Anggota TGPF di Intan Jaya, Sebby Sambom: Ini Bentuk Penolakan TGPF

"Pak Menko hari ini menghadiri dua rapat dengan presiden, dan memimpin beberapa rapat terkait pembahasan omnibus law, serta rapat koordinasi Kemenko Polhukam sehingga kami memahami bila diterima pada Rabu lusa," kata Benny yang juga Ketua Harian Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

Benny menyebutkan bahwa laporan hasil investigasi Intan Jaya sudah selesai sejak tanggal 17 Oktober 2020 dengan memuat informasi dan fakta-fakta yang didapatkan dari 42 saksi atau narasumber, dan laporannya saat ini berada pada Ketua TGPF.

"Laporannya ada pada saya. Jadi, mohon bersabar sedikit, akan saya serahkan dan diumumkan Pak Menko pada Rabu lusa," kata Benny.

Laporan terpercaya

Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) Intan Jaya merampungkan proses investigasi atas kasus pembunuhan pendeta Yeremia Zanambani di Papua.

Semula Menko Polhukam Mahfud MD akan menyampaikan hasilnya ke publik pada Senin (19/10/2020) namun batal karena alasan jadwal padat.

Ketua TGPF Intan Jaya Benny Mamoto berani memastikan laporan timnya terpercaya.

Baca juga: Aksi Teror KKB Papua Jelang SU PBB, Seorang Pendeta Jadi Korban Tembak di Intan Jaya

Halaman
1234
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved