Breaking News:

134 KK Terdampak Angin Puting Beliung di Koja, Atapnya Hancur Berantakan

Sebanyak 134 Kepala Keluarga terdampak angin puting beliung di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara hingga atap rumah hancur berantakan.

Wartakotalive.com/Junianto Hamonangan
?Puting beliung terjang kawasan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (20/10/2020). Puluhan rumah warga mengalami kerusakan. 

WARTAKOTALIVE.COM, KOJA, JAKARTA - Sebanyak 134 Kepala Keluarga (KK) terdampak angin puting beliung di RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara hingga atap rumah mereka hancur berantakan.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan ada sebanyak 134 KK dengan jumlah 517 jiwa yang terdampak akibat kejadian angin puting beliung di RW 07 Tugu Selatan.

"Kerusakan (rumahnya) bervariasi, seperti pecah di beberapa bagian atap hingga keseluruhan atap bangunannya terangkat," ungkap Ali, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: PERINGATAN Dini Jakarta Hari Ini Senin (19/10/2020), Hujan Petir dan Angin Kencang di 4 Wilayah Ini

Ali menambahkan warga RW 07 yang rumahnya terdampak angin puting beliung sudah mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Jakarta Utara melalui Suku Dinas Sosial Jakarta Utara.

"Kita sudah distribusikan bantuan natura bagi korban angin puting beliung di RW 07. Bantuan yang disalurkan berupa mie instan, beras dan biskuit," ucapnya.

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim berbincang dengan warga yang atap rumahnya rusak terdampak angin puting beliung.
Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim berbincang dengan warga yang atap rumahnya rusak terdampak angin puting beliung. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Lurah Tugu Selatan Sukarmin mengatakan jumlah bangunan yang rusak akibat angin puting berada di RW 07 Tugu Selatan dan tersebar di 10 RT yakni 02, 07, 08, 09, 10, 11, 13, 17, 18 dan 19.

Baca juga: Puting Beliung Terjang Tugu Selatan Koja, Begini Kondisi Warga yang Tertimpa Atap Rumah

Sukarmin menambahkan bahwa saat ini Kelurahan Tugu Selatan sudah memberikan bantuan tenaga PPSU setempat kepada warga terdampak untuk membersihkan kerusakan semalam.

Petugas kesehatan dari Puskesmas Koja sudah disiagakan untuk mengobati belasan korban luka lecet dan warga yang mengeluhkan tensi darah naik akibat musibah tersebut.

"Ada sebanyak 20 petugas PPSU dikerahkan untuk membantu membersihkan sisa asbes dan puing dampak angin kencang semalam," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved