Breaking News:

Omnibus Law

VIDEO Mahasiswa Gelar Sidang Rakyat di Gedung DPRD Karawang Membahas UU Omnibus Law

Mahasiswa melakukan sidang rakyat di ruang rapat DPRD Kabupaten, Selasa (20/10). Mereka membahas mengenai kajian kajian mereka mengenai UU Omnibus Law

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Murtopo
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Mahasiswa menggelar sidang rakyat di dalam gedung DPRD Karawang membahas Omnibus Law usai menggelar aksi demo di depan kantor DPRD Karawang. Selasa (20/10). 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG -- Setelah melakukan mediasi dengan Polres Karawang dan DPRD Kabupaten Karawang, Mahasiswa diberikan izin untuk menggelar sidang rakyat atas tuntutan menolak UU Omnibus Law.

Mahasiswa melakukan sidang rakyat di ruang rapat DPRD Kabupaten, Selasa (20/10). Mereka membahas mengenai kajian kajian mereka mengenai UU Omnibus Law.

"Hari ini kita sampaikan, Indonesia tidak dalam keadaan baik baik saja. Indonesia saat ini krisis kasih sayang masyarakat. Seharusnya pemerintah dapat hadir di masyarakat, itulah keinginan rakyat," kata salah satu mahasiswa dalam forum tersebut, Selasa (20/10/2020).

Dalam kesempatan itu para mahasiswa dan serikat buruh tani yang melakukan sidang rakyat di DPRD Kabupaten Karawang, menyuarakan satu hal yaitu meminta UU Omnibus Law dihapus.

"Kami bergerak dari semua elemen masyarakat menuntut satu. Tolak Omnibus Law. Saya yakin semua paham atas esensi kita kali ini. Lawan," katanya.

Meski sudah berhasil melakukan sidang rakyat di DPRD Kabupaten Karawang, para mahasiswa diminta untuk tidak berhenti berjuang, sebab perjuangan mahasiswa dan buruh buka hari ini saja, melainkan terus berjalan demi rakyat.

Baca juga: Top… TNI/Polri tak Terpancing Godaan Massa Anarko di Patung Kuda

"Jalan kita masih panjang. Jangan sampai sini saja. Kita harus berjuang, ini contoh kita, hidup rakyat, hidup mahasiswa, hidup Buruh," ujarnya.

Sebelumnya aksi demo tolak Omnibus Law dilakukan oleh mahasiswa dan para buruh di depan Gedung DPRD Karawang. Aksi demo ini sempat nyaris ricuh dengan petugas kepolisian, namun dapat di mediasi.

Baca juga: VIDEO Siswa SMK yang Menggerakkan Pelajar untuk Rusuh di Demo UU Omnibus Law, Ajak Lawan Polisi

Para mahasiswa meminta kepada polisi agar diberikan izin untuk melakukan sidang rakyat di DPRD Kabupaten Karawang. Sebab DPRD Kabupaten Karawang merupakan rumah rakyat yang di bangun dengan uang rakyat.

Nyaris ricuh

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved