Breaking News:

Timnas Futsal

Pelatih Timnas Futsal Indonesia Kensuke Takahashi Persiapkan Tim Untuk AFC Futsal Championship 2021

Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi mengakui ada tantangan besar untuk mengembalikan level tim sampai ke angka 100.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Umar Widodo
Istimewa
Timnas Futsal Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Futsal Indonesia kini tengah menjalani pemusatan latihan di Surabaya. Pemusatan latihan dilakukan guna mempersiapkan diri jelang tampil di AFC Futsal Championship 2021 Kuwait.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Kensuke Takahashi  mengakui ada tantangan besar untuk mengembalikan level tim sampai ke angka 100.

Sebabnya karena sudah lama liga tidak berjalan, dan pertandingan resmi timnas juga tidak ada.

“Kami terus berusaha menyiapkan pemain untuk bermain di level tertinggi, dalam pertandingan yang levelnya juga tinggi seperti di AFC Futsal Championship nanti,” kata Kensuke Takahashi dalam keterangan resminya, Senin (19/10/2020).

Kensuke Takahashi, pelatih Timnas Futsal Indonesia
Kensuke Takahashi, pelatih Timnas Futsal Indonesia (Istimewa)

Program Kensuke Takahashi bersama jajaran tim pelatih dalam TC di Surabaya ini meliputi banyak aspek. Semua dalam rangka merealisasikan program yang sempat tertunda.

Walaupun selama tidak berkumpul, tetap ada komunikasi secara virtual. Termasuk program latihan online.

“Nanti saat bermain di Asia, kami harus matang secara strategi, mental, fisik, dan taktik. Semua disiapkan dari sekarang, supaya bisa bertanding dengan baik melawan siapapun,” ujarnya.

Di AFC Futsal Championship 2020, Indonesia tergabung di Grup C bersama Uzbekistan, Bahrain, dan Cina.

Timnas Indonesia juara AFF futsal championship 2019 yang berlangsung di Jakarta
Timnas Indonesia juara AFF futsal championship 2019 yang berlangsung di Jakarta (Istimewa)

Ajang itu sekaligus sebagai kualifikasi Piala Dunia Futsal 2021 Lithuania. Semifinalis dan pemenang play-off peringkat kelima, akan lolos ke pentas dunia.

Manajer Timnas Futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan mematok menargetkan Bayu Saptaji dkk. bisa lolos ke babak semifinal sehingga nantinya lolos ke Piala Dunia futsal 2021.

"Target kami adalah Piala Dunia. Nggak gampang, nggak mudah, tapi juga nggak susah. Kita semua cinta Indonesia, mau nggak mau yang ada hanya Lithuania 2021," kata Dimas Bagus Agung Kurniawan.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved