Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persib Robert Rene Alberts Yakin Liga 1 2020 Tetap Digelar

Hingga kini, Liga 1 2020 belum ditentukan jadwalnya. PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari Polri untuk menggelar kompetisi kasta tertinggi itu.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persib.co.id
Para pemain Persib mendapatkan arahan dari pelatihnya Robert Rene Alberts usai laga uji coba 

Meski belum ada kejelasan, namun Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap fokus memikirkan kesiapan timnya menghadapi Liga 1 musim ini.

Pria asal Belanda itu berujar bahwa dirinya bersama seluruh pemain masih percaya bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan, walaupun digelar dengan format yang berbeda. 

“Kami masih percaya bahwa Liga 1 2020 akan digelar, meski diselenggarakan dengan format apapun," kata Robert dikutip dari pssi.org.

"Kami percaya Liga 1 2020 dihelat, karena itu adalah berita resmi yang kami dapatkan terakhir,” jelas Robert seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (19/10/2020). siang.

Robert menerangkan bahwa dirinya juga melihat adanya potensi besar kompetisi dilanjutkan kembali sebagaimana yang dilakukan banyak negara di Eropa maupun Asia saat ini. 

"Saat ini, dunia harus belajar bahwa Covid-19 adalah realitas yang mesti dihadapi. Dengan catatan, kita mengikuti semua instruksi, agar tetap sehat dan aman. Sebisa mungkin,” tambah Robert.

Edukasi

Sementara itu, dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani, berkomitmen dan siap bekerja keras untuk menjaga kesehatan skuad Pangeran Biru.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Rafi terbilang cukup sibuk dalam mempersiapkan semua aspek terkait pencegahan virus. 

"Kami selalu dan sudah memberikan edukasi untuk semua pemain serta anggota tim secara rutin. Sebagai profesional, mereka tahu betul bagaimana cara menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," kata Rafi.

Selain itu, Rafi senang dan sangat mengapresiasi kepada semua elemen di Persib, karena bisa bekerja sama dengan baik dalam hal pencegahan virus corona. 

"Bisa terbukti dengan tes SWAB/PCR terakhir sebelum rencana lanjutan kompetisi. Semua mendapatkan hasil negatif. Kami berharap ke depannya, baik ketika akan menjalani kompetisi lagi atau kegiatan lainnya semua anggota tim selalu mendapatkan hasil negatif virus Covid-19," papar Rafi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved