Breaking News:

Berita Jakarta

Diguyur Hujan Deras, Turap Kali Sunter di Pulogadung Ambrol

Lurah Pulugadung Abdul Haris mengatakan titik ambrolnya turap Kali Sunter kali ini juga sudah pernah terjadi sebelumnya.

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Turap Kali Sunter di Jalan Cinta RT 007 RW 03 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ambrol. 

WARTAKOTALIVE.COM, PULOGADUNG--Turap Kali Sunter di Jalan Cinta RT 007 RW 03 Kelurahan Pulogadung, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur ambrol setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut selama seharian.

Turap yang ambrol panjangnya mencapai sekitar 25 meter dan berbatasan dengan jalur umum. Warga pun memberi tanda larangan melintas di sepanjang turap yang longsor.

Sementara itu pada turap Kali Sunter yang ambrol tersebut telah dilakukan penanganan sementara dengan memasangkan kayu dolken.

Hal itu agar area yang ambrop tidak bertambah parah.

Baca juga: Raup Rp 1,79 miliar, Realisasi PBB P2 di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu Lampaui Target

Baca juga: Prabowo Diundang ke AS, Fadli Zon: Dia Tokoh Militer Terdidik dan Punya Jaringan Internasional Luas

Seorang warga, Mulyono menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/10/2020) kemarin ketika hujan deras mengguyur wilayah tersebut.

“Mungkin karena hujan deras kemarin, turapnya yang ada di sini nggak kuat nahan air, jadinya longsor,” ungkap Mulyono, Senin (19/10/2020).

Longsornya turap Kali Sunter membuat warga khawatir karena lokasi longsor tidak jauh berada dari pemukiman. Apalagi peristiwa semacam ini sudah tiga kali terjadi.

Baca juga: Kisah Inspiratif Yayan Sopian, Kuli Bangunan yang Kini Jadi Kepala UPTD Pemakaman Kota Bekasi

“Kami sih berharap turap yang longsor dapat segera diperbaiki. Katanya sih udah tahu (petugas) cuman kapan waktu perbaikannya belum ada informasi lebih lanjut,” katanya.

Lurah Pulugadung Abdul Haris mengatakan titik ambrolnya turap Kali Sunter kali ini juga sudah pernah terjadi sebelumnya.

Diduga turap yang dibangun tidak kuat menahan debit air.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved