Breaking News:

LaLiga

Thibaut Courtois Menyebut Kekalahan Real Madrid dari Cadiz sebagai Tanda Baik

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai kekalahan mengejutkan yang dialami timnya kala melawan Cadiz menjadi penanda baik untuk timnya.

El Espanol
Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, tidak bisa menangkap bola yang ditendang striker Cadiz, Anthony Lozano, di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Real Madrid kalah 0-1 dari tim promosi LaLiga Spanyol itu. 

Penjaga gawang Real Madrid, Thibaut Courtois, menilai kekalahan mengejutkan yang dialami timnya ketika melawan Cadiz menjadi penanda baik untuk timnya.

Kalah 0-1 dari Cadiz di kandang, Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (17/10/2020) malam WIB, jadi alarm bagi Real untuk bangkit sebelum laga perdana babak grup Liga Champions dan El Clasico kontra Barcelona.

“Sebuah kekalahan itu selalu bagus, karena itu memberi Anda panggilan untuk bangkit dan kembali bekerja, menyadari sesuatu yang kita lakukan berjalan buruk dan harus diperbaiki,” kata Courtois, seperti dikutip laman Football Espana.

Real, juara bertahan LaLiga Spanyol sekaligus pemuncak klasemen musim ini, secara tidak terduga kalah 0-1 ketika menjamu tim promosi Cadiz, Sabtu (17/10) malam WIB.

Mereka dibuat tidak berdaya oleh gol Anthony Lozano pada menit ke-16.

Sementara gol yang diciptakan oleh gelandang Los Blancos, Luka Jovic, dianulir oleh wasit dan upaya Karim Benzema menjebol jala gawang tim tamu membentur mistar gawang.

Ini adalah kekalahan perdana Real pada musim 2020-2021 dan menjadi kemenangan pertama Cadiz dari tim raksasa Spanyol itu, sejak tahun 1991.

Namun, kini tim yang diasuh oleh Zinedine Zidane itu sudah harus mengalihkan fokus untuk menghadapi Shakhtar Donetsk pada pertengahan pekan ini serta duel melawan Barcelona, di Stadion Camp Nou, Sabtu mendatang.

“Kami tidak seharusnya terlalu mementingkan itu. Ini adalah kekalahan, terlebih Anda harus memenangkan pertandingan kandang Anda, tetapi ke depan jadwalnya padat serta cepat dan kami harus menampilkan performa yang bagus saat melawan Shakhtar, memenangkan pertandingan itu dan kemudian ke Stadion Camp Nou dengan percaya diri,” tutur Courtois.

“Kami harus menganalisis pertandingan dan melihat banyak hal. Penampilan babak pertama kami sangat buruk, saya dipaksa untuk beraksi tiga atau empat kali, kami tidak memenangkan pertarungan individu dan mereka lebih baik daripada kami di hampir setiap area,“ tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved