Breaking News:

Musik

Beri Dukungan Untuk Petani Perempuan, Rara Sekar Nyanyikan 'Perempuan' dan 'Apati' di Konser Virtual

Rara Sekar memberikan dedikasi yang teramat dalam ke para perempuan dan petani Kendeng lewat lagu berjudul Perempuan dan Apati.

Penulis: Irwan Wahyu Kintoko | Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Dokumentasi Pribadi
Rara Sekar saat tampil di Konser Virtual Lagu untuk Negeri Agraris yang digelar Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP), Sabtu (17/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Musisi Rara Sekar punya cara khusus dalam merayakan Hari Pangan Sedunia, Jumat (16/10/2020).

Kakak penyanyi Isyana Sarasvati ini menciptakan lagu untuk petani perempuan sebagai upaya memberi dukungan positif.

"Perempuan itu punya kekuatan yang sangat besar," kata Rara Sekar saat tampil di Konser Virtual Lagu untuk Negeri Agraris yang digelar Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan (KRKP), Sabtu (17/10/2020).

Baca juga: DPR RI Minta Kementan Dorong Petani Tingkatkan Penggunaan Pupuk Organik

Baca juga: Pertamina Gulirkan Modal Kemitraan Bagi 38 Petani Hortikultura

Menurut Rara Sekar, perempuan memiliki karakter merawat, mengasihi dan itu menjadi energi yang sangat dibutuhkan saat ini, khususnya di dalam sektor pertanian.

Lagu untuk petani perempuan itu diberi judul Perempuan. Rara Sekar juga memberikan dedikasi yang teramat dalam ke para perempuan dan petani Kendeng lewat lagu berjudul Apati.

Para petani Kendeng ini memperjuangkan hak hidup mereka dengan menentang pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah.

Rara Sekar Larasati bersama adiknya Isyana Sarasvati
Rara Sekar Larasati bersama adiknya Isyana Sarasvati (Instagram @rarasekar)

"Para perempuan Kendeng memperjuangkan hak mendapat kesejahteraan dan kedaulatan mereka. Aku terinspirasi melihat perjuangan mereka waktu menyemen kaki di depan Istana Negara," ujarnya.

Selain mempersembahkan lagu, Rara Sekar yang kini aktif mengembangkan urban farming ini juga mengapresiasi para petani yang tidak pernah lelah menjalankan aktivitasnya.

Rara Sekar pernah coba menanam jagung dan sejumlah sayuran.

Baca juga: Rara Sekar Trending Topik Seusai Curhat Namanya Selalu Dikaitkan dengan Sosok Isyana Sarasvati

Baca juga: Bantu Anak-anak Para Tenaga Medis di Indonesia, Isyana Sarasvati Lelang Sweater Kesayangannya Ini

Dari hasil bercocok tanam itu, alumnus S2 Cultural Anthropology Victoria University of Wellington, Selandia Baru, ini ikut merasakan kesulitan petani.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved