Breaking News:

Permukaan Kali Angke Hulu Naik 220Cm, BPBD DKI Keluarkan Peringatan Agar Warga Waspada

BPBD DKI mengeluarkan peringatan dini tentang tingginya permukaan air yang terpantau di Kali Angke Hulu.

bmkg.go.id
Prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu 17 Oktober 2020 

* Kali Angke Hulu permukaan airnya 220cm

* Waspada di Kali Angke Hulu

* Banjir di Jakarta

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - BPBD DKI mengeluarkan peringatan dini tentang tingginya permukaan air yang terpantau di Kali Angke Hulu.
Berdasarkan pemantauan Dinas Sumber Daya Air, ketinggian permukaan air di Kali Angke Hulu mencapai 220 cm atau melebihi ambang batas normal.

Baca juga: Jelang Musim Penghujan, Wakil Wali Kota Imbau Warga Periuk Tangerang Antisipasi Banjir

Dengan ketinggian permukaan air seperti itu, warga yang tinggal di sepanjang aliran kali ini diminta lebih waspada dan bersiap menghadapi genangan. Misalnya permukiman di kawasan Ciledug dan Meruya, Kembangan, Jakarta Barat.
Jalan KH Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang, terputus akibat banjir, Senin (13/1/2014) pagi.
Jalan KH Hasyim Ashari, Ciledug, Tangerang, terputus akibat banjir, Senin (13/1/2014) pagi. (Warta Kota/M Zulfikar)

Sejumlah kali dan pintu air lainnya terpantau masih dalam kondisi normal. Meski demikian warga diimbau tetap mengantisipasi cuaca buruk berupa hujan berkepanjangan dan angin kencang seperti yang terjadi pada Jumat (16/10/2020) sore.

Berdasarkan pada prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020 pagi nanti, seluruh wilayah Jakarta diprediksi cerah berawan.

Namun pada prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020 siang nanti, sebagian wilayah Jakarta diprediksi berawan kecuali Jakut dan Kep Seribu cerah berawan.

Keadaan sama pada prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020 malam nanti, sebagian wilayah Jakarta diprediksi berawan kecuali Jaksel dan Jaktim hujan ringan serta Kep Seribu cerah berawan.

Prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu 17 Oktober 2020
Prakiraan cuaca di Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu 17 Oktober 2020 (bmkg.go.id)

Begitupun pada prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020 dini hari nanti, seluruh wilayah Jakarta diprediksi berawan kecuali Kep Seribu diprediksi hujan ringan.

Pihak BMKG pada prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020 menyampaikan peringatan dini potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta.

"Waspada hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG dalam situsnya.

Secara keseluruhan dari prakiraan cuaca di Jakarta Sabtu 17 Oktober 2020, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-33 derajat Celsius.

Ilustrasi hujan
Ilustrasi hujan (@TMCPoldaMetro)
Halaman
1234
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved