Breaking News:

Liga Inggris

Jurgen Klopp: Kami Tahu Pentingnya Derby Merseyside Bagi Pendukung Liverpool

Bos Liverpool ini akan bertanggung jawab atas pertemuan ke-12 dengan Everton ketika juara Liga Premier itu menuju ke Stanley Park pada hari Sabtu

LFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp siap menghadapi derby Meyerside yang berlangsung di kandang Everton 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jurgen Klopp menegaskan seluruh skuad Liverpool sepenuhnya menyadari apa arti derby Merseyside bagi para pendukungnya.

Bos Liverpool ini akan bertanggung jawab atas pertemuan ke-12 dengan Everton ketika juara Liga Premier itu menuju ke Stanley Park pada hari Sabtu (17/10/2020) saat waktu makan siang.

Pelatih asal Jerman itu telah mengamankan tujuh kemenangan atas rival lokal The Reds selama lima tahun masa kepelatihannya di klub dan sekarang menargetkan kemenangan keduanya di Goodison Park.

Ditanya tentang perasaan saat bangun tidur jelang derby, Klopp mengatakan kepada Premier League,"Tentu saja berbeda tetapi pada akhirnya, itu hanya pertandingan saja."

Para pemain Liverpool sedang berlatih jelang laga melawan Everton
Para pemain Liverpool sedang berlatih jelang laga melawan Everton (LFC.com)

"Itu yang anda pikirkan di pagi hari pada hari derby tetapi pada siang hari anda harus memastikan bahwa anda melakukan hal yang benar lagi, karena hal-hal yang murni sepak bola tidak berbeda dengan pertandingan lain."

"Sekarang orang akan berkata, 'Cobalah dan lakukan dengan cara berbeda' karena kami tidak terlalu sukses di Goodison dalam beberapa tahun terakhir - kami tidak kalah banyak tetapi kami tidak menang banyak di sana, itu juga benar."

Baca juga: Duel Everton Versus Liverpool Jadi Pembuktian Adrian dan Jordan Pickford

"Permainannya tidak berkualitas tinggi - baik Everton atau kami tidak memainkan sepakbola terbaik dalam pertandingan ini. Tapi saya pikir kami tetap harus mencobanya."

“Pertandingan kandang bagi kami jelas berbeda sejauh ini, tetapi itu juga sulit."

Pemain baru Liverpool Thiago Alcantara terlihat berlatih bersama rekannya
Pemain baru Liverpool Thiago Alcantara terlihat berlatih bersama rekannya (LFC.com)

“Jadi, di sekitar pertandingan dalam beberapa menit terakhir ini adalah pertandingan sepak bola yang normal tetapi, tentu saja, kami semua tahu tentang pentingnya bagi orang-orang kami dan itulah alasan utama mengapa kami bermain sepak bola.

"Jika itu tidak penting bagi kami, bagi pendukung kami, maka tidak ada alasan mengapa kami melakukan ini pada level kami melakukannya. Jadi, kami mengetahuinya dan mencoba menggunakannya."

Baca juga: JADWAL Liga Inggris Pekan Kelima, Ada Everton vs Liverpool dan Manchester City vs Arsenal

Halaman
12
Penulis: Umar Widodo
Editor: Umar Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved