Breaking News:

Liga 1

Gelandang Bhayangkara Muhammad Hargianto Waspada Jadi Warga Jakarta karena Kasus Corona yang Tinggi

Gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, mengaku khawatir atas penyebaran virus corona.

Tribunnews/Abdul Majid
Pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto, mengaku khawatir atas penyebaran virus corona.

Sebab, pemain berusia 24 tahun ini tinggal di Jakarta, yang mana kasus penyebaran Covid-19 sangat tinggi.

Karena itu Hargianto sangat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan pengawalan dari pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto dan Renan Silva di lapangan PSNN, Depok, Rabu (23/9/2020).
Winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mendapatkan pengawalan dari pemain Bhayangkara FC Muhammad Hargianto dan Renan Silva di lapangan PSNN, Depok, Rabu (23/9/2020). (Istimewa/Media Persija)

Hargianto tahu bahwa Jakarta kini sudah kembali masuk ke masa PSBB transisi, tapi ia tetap mengingatkan agar tak mengendurkan arahan 3 M; memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Kalau misalnya lagi keluar rumah pokoknya masker jangan sampai ditinggal, harus selalu dibawa dan dipakai," ujarnya.

"Hand sanitizer juga harus ada di tas dan selalu digunakan sebelum beraktivitas,” kata Hargianto saat dihubungi Tribunnews, Jumat (16/10/2020).

“Jaga jarak juga harus tetap dijalankan meski sekarang sudah masuk PSBB transisi. Jangan kumpul-kumpul dulu lah sekarang,” sambungnya.

Gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto saat menjalani swab test di Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020).
Gelandang Bhayangkara FC, Muhammad Hargianto saat menjalani swab test di Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/8/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Lebih lanjut, pemain yang pernah membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF pada 2013 itu juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap giat berolahraga serta selalu berpikir positif.

Menurutnya, pikiran positif akan berpengaruh terhadap imun tubuh sehingga tidak mudah capek dan terserang penyakit.

“Jangan lupa olahraga juga , minum vitamin dan sekarang ini harus berpikir positif selalu supaya tidak turun imunnya,” jelas Hargianto.

Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi saat foto bersama dengan Muhammad Hargianto di depan Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta, Selasa (25/8/2020).
Kapten Bhayangkara FC Indra Kahfi saat foto bersama dengan Muhammad Hargianto di depan Mess Bhayangkara FC, Wijaya, Jakarta, Selasa (25/8/2020). (Warta Kota/Abdul Majid)

Hargianto sendiri kini tengah berada di kediamannya. Ia menikmati waktu libur latihan bersama yang diberikan manajemen Bhayangkara FC hingga Minggu (18/10/2020).

Selama liburan, Hargianto dkk. tetap mendapatkan pekerjaan rumah untuk menjaga kondisi tubuh sehingga ketika kembali ke latihan bersama pada Senin mendatang fisik para pemain tidak menurun.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved