Breaking News:

Berita Jakarta

Baznas Bazis DKI Jakarta Bedah 10 Rumah Masyarakat Kabupaten Kepulauan Seribu

Suharto, mengatakan pada tahun ini ada 10 rumah yang diikutsertakan dalam program bedah rumah.

Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu
Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi melakukan peletakan batu pertama program bedah rumah dari Baznas Bazis DKI Jakarta di Kepulauan Seribu. (Dok. Sudin Kominfotik Kepulauan Seribu). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUAN SERIBU - Sebanyak 10 rumah yang berada di Kabupaten Kepulauan Seribu mendapat bantuan program bedah rumah dari Baznas Bazis DKI Jakarta.

Wakil Ketua Bagian Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Bazis DKI Jakarta, Suharto, mengatakan pada tahun ini ada 10 rumah yang diikutsertakan dalam program bedah rumah.

“Tahun ini kita alokasikan untuk 10 rumah yang tersebar di enam kelurahan di Kepulauan Seribu,” jelas Suharto, Sabtu (17/10/2020).

Ke-10 rumah tersebut tersebar di Kelurahan Pulau Untung Jawa sebanyak dua rumah, di Kelurahan Pulau Pari sebanyak dua rumah, dan di Kelurahan Pulau Tidung sebanyak dua rumah.

Selain itu di Kelurahan Pulau Panggang sebanyak satu rumah, di Kelurahan Pulau Kelapa sebanyak dua rumah serta di Kelurahan Pulau Harapan sebanyak satu rumah.

“Bantuan yang dialokasikan untuk bedah rumah masing-masing rumah akan mendapat bantuan pembangunan sebesar Rp 35 juta,” ujarnya.

Program bedah rumah Baznas Bazis DKI Jakarta kali ini diawali di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Program bedah rumah di Kepulauan Seribu ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi.

Junaedi mengatakan program bedah rumah Baznas Bazis DKI Jakarta ini merupakan cara untuk memberdayakan dan meningkatkan kesejahteraan umat.

"Harapannya lebih banyak lagi rumah yang dibantu sehingga masyarakat kurang mampu bisa menikmati rumah yang lebih layak," katanya. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved