Breaking News:

Berita Video

VIDEO: KPU Kota Tangsel Tetapkan Hampir 1 Juta Orang Tercatat Masuk DPT Pilkada 2020 

"Ya kemarin per tanggal 15 Oktober 2020 kita sudah menetapkan daftar pemilih tetap sejumlah 976.019 pemilih," kata Ajat saat ditemui di Gedung KPU Kot

Warta Kota/Rizki Amana
Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Data, Ajat Sudrajat 

WARTAKOTALIVE.COM, SETU - Komisi Pemilihan Umum Kota Tangerang Selatan (KPU Kota Tangsel) telah memastikan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Data, Ajat Sudrajat hasil tersebut telah diumumkan pihaknya melalui rapat pleno DPT kepada setiap stakeholder terkait penyelenggaraan Pilkada. 

"Ya kemarin per tanggal 15 Oktober 2020 kita sudah menetapkan daftar pemilih tetap sejumlah 976.019 pemilih," kata Ajat saat ditemui di Gedung KPU Kota Tangsel, Setu, Jumat (16/10/2020).

Ajat menuturkan jumlah DPT itu bertambah usai pihaknya melakukan tahapan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih. 

Usai melakukan tahapan coklit data pemilih, KPU Kota Tangsel melanjutkannya dengan tahapan daftar pemilih sementara (DPS). 

"Jadi data itu yang sudah kita plenokan yang mana sebelumnya di waktu penetapan DPS sejumlah 924.602 pemilih sehingga ada kenaikan sejumlah 51.417 pemilih," jelasnya. 

Diketahui, masa pencoblosan perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel berlangsung pada 9 Desember 2020.

Terdapat tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel yang telah ditetapkan sebagai peserta pemilihan kepala daerah itu yakni, Muhamad - Rahayu Saraswati, Siti Nur Azizah - Ruhamaben, dan Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan. (m23) 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved