Breaking News:

Liga 1

Terkait Nasib Liga 1 2020, Manajemen Persita Tangerang Legowo dengan Keputusan PSSI

Hingga kini, jadwal kick-off Liga 1 2020 belum ada kepastian. PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) belum memberi kejelasan masa depan kompetisi.

Warta Kota/Rafzanjani Simanjorang
I Nyoman Suryanthara, manajer Persita Tangerang 

Terkait hal itu, Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara, mengatakan bahwa ketidakjelasan jadwal kompetisi akan berpengaruh buruk terhadap klub peserta Liga 1 musim ini.

"Sekarang, kami di manajemen berpikir keras menemukan cara menjaga mental dan asa pemain. Kami ingin, kompetisi tahun ini bisa diselenggarakan dengan baik," kata Nyoman kepada Warta Kota, Jumat (16/10/2020).

Meski menunggu kompetisi, namun Nyoman berujar bahwa pihaknya akan menerima apapun keputusan yang diambil PSSI dan PT LIB.

Dia menilai bahwa federasi sepak bola di Indonesia itu sudah berusaha sekuat tenaga untuk tetap menggelar kompetisi di masa pandemi Covid-19.

"Kami harus berpikir jernih. Andai saja, Liga 1 tidak bisa dimulai, kami harus bisa menjaga kondisi dan mental pemain, serta pelatih," ujar Nyoman.

Manajemen Persita tak menampik situasi saat ini membuat pihaknya kecewa.

Pasalnya, Persita sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari untuk tampil di Liga 1 2020.

“Kalau bicara kecewa, kami sudah tujuh bulan terombang-ambing tanpa ada keputusan. Sekarang sudah mendekati akhir tahun, ya akhirnya mesti legowo juga. Mau lanjut atau stop. Apapun pilihannya, klub-klub yang akan menjalaninya. Apapun pilihannya, kita anggap pilihan terbaik," tutur Nyoman.

"Kalau kecewa, mudah-mudahan enggak sih. Karena kami harus memikirkan juga. Kalau manajemen kecewa, akhirnya bisa berdampak ke bawah-bawah. Jadi, bagaimana caranya supaya kami bisa menghadapi situasi ini dengan kompak semuanya," tutup Nyoman.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved