Breaking News:

Serie A

Presiden Juventus Andrea Agnelli Menilai Banyak Orang yang Ingin Lihat Andrea Pirlo Gagal

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebut bahwa ada banyak orang yang menunggu kegagalan Andrea Pirlo bersama La Vecchia Signora.

Juventus.com
Andrea Pirlo, pelatih Juventus yang menggantikan posisi Maurizio Sarri yang dianggap gagal di musim kemarin 

Presiden Juventus, Andrea Agnelli, menyebut bahwa ada banyak orang yang menunggu kegagalan Andrea Pirlo bersama La Vecchia Signora.

Agnelli menegaskan, penunjukan Pirlo sebagai pelatih baru Juventus bukanlah hal yang salah.

“Dunia di sekitar kita tidak sabar untuk mengkritik sejumlah kekalahan. Apa yang kurang, khususnya untuk Pirlo, yakni laga pramusim dan pengalaman pertama di pinggir lapangan,” kata Agnelli, seperti dilansir Football Italia.

”Artinya, kami harus mendampingi awal karier dia ini, yang tidak akan lepas dari rintangan. Begitu kami menelan kekalahan, dunia akan mencoba mencerca Juve, karena pilihan yang kami buat. Formasi staf yang ada kali ini adalah komposisi modern pertama yang saya lihat. Setiap orang punya tugas dan setiap orang bergerak dengan saksama pada masing-masing peran tersebut,“ tambahnya.

Pirlo langsung memulai karier kepelatihan di tim senior Juventus.

Pria berusia 41 tahun tersebut dikontrak selama dua tahun. Mantan gelandang flamboyan Juve itu menggantikan pelatih terdahulu, Maurizio Sarri, yang dipecat pada Agustus.

Padahal, Pirlo baru diresmikan sebagai pelatih tim U-23 Juventus pada akhir bulan Juli lalu.

Pada dua laga perdana Juventus di Serie A 2020-2021, Pirlo membawa tim itu mengemas satu kemenangan dan satu hasil imbang.

Hasil itu didapat dengan menekuk Sampdoria, 3-0, dan bermain imbang, 2-2, melawan AS Roma.

Adapun pada akhir pekan ini Giorgio Chiellini dan kawan-kawan bakal melawat ke markas klub promosi Crotone, di Stadion Ezio Scida, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved