Breaking News:

Serie A

Menteri Olahraga Italia Menilai Cristiano Ronaldo dan Juventus Melanggar Aturan

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menilai Cristiano Ronaldo telah melanggar protokol pencegahan Covid-19, dengan kembali ke Turin.

Juventus.com
Cristiano Ronaldo saat ini masih bermain untuk Juventus di Liga Italia 

Menteri Olahraga Italia, Vincenzo Spadafora, menilai Cristiano Ronaldo telah melanggar protokol pencegahan penularan Covid-19, dengan kembali ke Turin, Italia.

Padahal, sebelumnya hasil tes menunjukkan dia positif mengidap penyakit yang disebabkan virus corona itu.

Pemenang Ballon d’Or sebanyak lima kali itu dipaksa menjalani isolasi mandiri sepulangnya dari tugas membela Portugal di jeda internasional lalu.

Dia sempat turun dua kali memperkuat negaranya, melawan Prancis dan Spanyol. Namun, dia tidak bisa bermain ketika Portugal menang 3-0 atas Swedia di ajang UEFA Nations League.

Setelah dinyatakan positif Covid -19, Ronaldo kembali ke Italia.

Dia memilih kembali ke Italia, karena setiap orang di sana yang terjangkit Covid-19 tanpa gejala hanya menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Sementara aturan di negaranya, Portugal, lamanya masa isolasi mandiri mencapai 14 hari atau dua minggu. 

Superstar Juventus tersebut tiba pada Rabu (14/10/2020) malam waktu setempat dan manajemen Juve mengklaim bahwa lampu hijau telah diberikan kepada Ronaldo untuk melanggar proses karantina, agar dia dapat pulang ke kandang Juve dengan menggunakan jet pribadi.

“Cristiano Ronaldo kembali ke Italia dengan penerbangan medis yang disahkan oleh otoritas kesehatan terkait atas permintaan pemain dan (dia) akan melanjutkan isolasi di rumahnya,” ujar pengelola Juventus.

Meski Juve percaya mereka dan penyerangnya itu telah bertindak dengan cara yang benar, Spadafora berpikir sebaliknya.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved