Breaking News:

LIga 1

Makan Konate Sudah Rindu Membela Persebaya Surabaya

Gelandang Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku sudah rindu bermain sepak bola. Kini dia hanya mengikuti instruksi pelatih untuk terus berlatih.

OfficialPersebaya/Jonathanyohvinno
Kapten Persebaya Surabaya, Makan Konate, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Madura United pada ajang Piala Gubernur Jatim 2020. 

Gelandang serang Persebaya Surabaya, Makan Konate, mengaku sudah rindu bermain sepak bola.

Selama belum ada kepastian mengenai nasin Shopee Liga 1 2020, dia mengikuti instruksi pelatih timnya, Aji Santoso, untuk terus berlatih bersama rekan-rekannya.

“Kemarin PSSI bersama manajemen sudah bilang liga akan dilanjutkan. Kami sudah siap tidak ada masalah. Kami optimistis, fokus di latihan dan program pelatih serta tim. Kami tunggu kabar yang baik saja,” ucap Konate, seperti dikutip laman resmi Liga Indonesia, Jumat (16/10/2020).

Selain itu, pria asal Mali tersebut menyampaikan harapannya terkait Shopee Liga 1 2020.

Konate berharap Shopee Liga 1 2020 dapat kembali digulirkan.

"Harapan saya sama seperti teman-teman, kami rindu main bola. Kami mau main, kami ingin liga berlanjut untuk bisa berkompetisi,” tutupnya.

Sebelumnya PSSI menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berusaha agar liga dapat kembali berjalan.

Jika nantinya liga ditunda kembali, maka akan ada rencana lain.

Salah satu rencana itu adalah menerapkan perubahan sistem di mana nantinya liga akan dibagi menjadi dua wilayah seperti yang pernah dijalankan.

Hal itu akan terjadi jika kompetisi dijalankan pada bulan Januari nanti.

Shopee Liga 1 2020 telah disepakati akan kembali bergulir pada 1 November mendatang.

Keputusan tersebut didapatkan usai adanya pertemuan antara PSSI, PT LIB, dan para kontestan Shopee Liga 1 2020 beberapa waktu lalu.

Namun, keputusan yang dihasilkan tidak dibarengi dengan izin yang dikeluarkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

Sama seperti sebelumnya, Polri juga tidak mengeluarkan izin keramaian untuk Shopee Liga 1 yang akan digelar pada 1 Oktober lalu.

Namun, rencananya PSSI dan PT LIB akan mengadakan pertemuan dengan Kepolisian untuk menentukan nasib Liga 1 2020. Menanggapi hal tersebut, pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, masih setia menunggu kabar baik dari keputusan tentang Liga 1 2020.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved