Breaking News:

Liga 1

Ini Skenario dari PT LIB, Jika Liga 1 Digelar 1 November 2020

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) mendapatkan dukungan dari 18 klub Liga 1 untuk menggulirkan kompetisi sepak bola tahun ini.

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
bolasport.com
Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita 

Dukungan tersebut didapat setelah PSSI, PT LIB, dan 18 klub Liga 1 melangsungkan agenda managers' meeting di Yogyakarta beberapa waktu lalu.

Hasil dari pertemuan tersebut menyepakati untuk menggulirkan lagi Liga 1 pada 1 November 2020.

Namun, Polri belum memberikan izin pertandingan sepak bola di Indonesia akibat maraknya aksi unjuk rasa, penyelenggaraan pilkada, dan penyebaran Covid-19 masih tinggi.

Meski begitu, PSSI dan PT LIB akan berupaya mendapatkan izin dari Polri.

"Kalau kompetisi digelar pada 1 November, akan digelar dengan format yang sama. Harapan kami, semuanya berlanjut 1 November nanti,” kata Lukita dikutip dari TribunJakarta.com.

PT LIB akan menyiapkan beberapa skenario yang akan diterapkan di lanjutan kompetisi.

Salah satu skenario, yaitu kompetisi dibagi menjadi dua wilayah dan menjalankan perhelatan Liga 1 selama setengah kompetisi.

Jika memaksakan menggunakan format liga, maka waktunya tidak akan cukup dan akan menabrak beberapa kegiatan di tahun 2021.

Untuk itu, PT LIB menginginkan kompetisi Liga 1 dilanjutkan. Namun, harus selesai pada Maret 2021.

"Jika demikian, formatnya harus diubah karena waktu selesainya lebih lama. Karena kalau pakai format kompetisinya liga, maka akan menabrak sejumlah kegiatan di 2021. Tapi, kami menargetkan selesai di Maret 2021," tutup mantan Dirut PT LAPI Divusi tersebut.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved