Breaking News:

Kabar Tokoh

FPI Sudah Bikin Pernyataan Pers Habib Rizieq Bisa Pulang, Ternyata Masih Bermasalah, Ini Faktanya

Front Pembela Islam (FPI) sudah bikin pernyataan pers bahwa Rizieq Shihab bisa pulang ke Indonesia. Faktanya belum bisa, masih bermasalah

@fahiraidris
Ilustrasi Anggota DPD asal DKI Jakarta Fahira Idris menemui Habib Rizieq Shihab di Arab Saudi. Foto pertemuan dibagikan di akun media sosial. Rizieq ternyata belum bisa pulang karena masih bermasalah di Arab Saudi. 

WARTAKOTALIVE.COM -- Front Pembela Islam (FPI) sudah bikin pernyataan pers bahwa  Rizieq Shihab bisa pulang ke Indonesia.

Faktanya Ketua FPI tersebut belum bisa pulang ke Tanah Air. Apa masalahnya?

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan Kerajaan Arab Saudi sampai detik ini masih mencekal Rizieq Shihab.

Baca juga: Resmi Pemerintah Cabut Pencekalan Habib Rizieq Shihab, Siap Pulang ke Indonesia Tanpa Denda

Baca juga: Ziva Magnolya Trending Berkat Lagunya, Jebolan Indonesia Idol itu Punya Follower Instagram 1,3 Juta

"Nama Mohammad Rizieq Shihab (MRS) dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih “blinking merah” dengan tulisan ta’syirat mutanahiyah (visa habis)," kata Agus Maftuh Rabu (14/10/2020).

Agus menjelaskan, dalam kolom lain tertulis mukhalif atau pelanggar undang-undang.

Adapun bentuk pelanggarannya adalah mutakhallif ziyarah atau overstay dengan visa kunjungan.Agus menambahkan, ada juga kolom “ma’lumat al-mukhalif” atau data tentang pelanggar.

Di kolom foto MRS ditulis “Surah al-Mukhalif” foto pelanggar."Red Blink adalah sinyal bahwa yang bersangkutan blm bisa keluar dari Arab Saudi," kata Agus.

Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia saat dikonfirmasi belum mengetahui informasi apapun terkait wacana kepulangan Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Indonesia.

Baca juga: Bos Yamaha MotoGP Lin Jarvis Prihatin Kubunya Dilanda Covid-19 Termasuk Valentino Rossi

“Saya belum dapat informasi terkait hal itu (kepulangan Rizieq Shihab),” Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Teuku Faizasyah memastikan.

Rizieq Shihab meninggalkan Indonesia sejak Polri menyelidiki kasus pornografi melalui pesan singkat dengan Firza Husein pada 2017.

Halaman
1234
Editor: Wito Karyono
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved