Berita Bogor

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, Sebut Pedestarian di Seputar Kebun Raya Bogor Boleh Digunakan

Kebijakan tersebut adalah penyesuaian jam operasional unit usaha, seperti restoran, kafe, retail modern dan lain sebagainya.

Editor: Dodi Hasanuddin
istimewa
Bima Arya Sugiarto 

WARTAKOTALIVE.COM, BOGOR - Pemerintah Kota Bogor memperpanjang Pembatasan Sosial Berbasis Mikro dan Komunitas (PSBMK) hingga 27 Oktober 2020.

Sebab itu, Pemkot Bogor melakukan relaksasi kepada sejumlah sektor usaha.

Kebijakan tersebut adalah penyesuaian jam operasional unit usaha, seperti restoran, kafe, retail modern dan lain sebagainya yang diperbolehkan makan di tempat (dine in) sampai jam 21.00 WIB.

Setelah pukul 21.00 WIB operasional sektor tersebut diperbolehkan layanan antar dan take away namun tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Untuk itu, Pemkot Bogor kembali membuka fasilitas pedestrian di seputar Sistem Satu Arah (SSA).

Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, mengatakan, untuk pedestrian seputar Kebun Raya Bogor yang sebelumnya ditutup pada Sabtu-Minggu kini boleh kembali digunakan.

“Pedestrian jalur SSA (Sistem Satu Arah atau seputar Istana-Kebun Raya) bisa dipergunakan di akhir pekan, tapi dengan pengawasan ketat Satpol PP,  artinya, betul-betul dimanfaatkan untuk olahraga, bukan berkumpul, Satpol PP nanti akan patroli," ujarnya, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu saat ini kata Bima Pemkot Bogor terus mengawasi protokol kesehatan dengan ketat.

Karena saat ini perkantoran menjadi salah satu klaster penularan cukup tinggi di Kota Bogor.

“Kita perketat pengawasannya di perkantoran, kantor-kantor itu harus punya Satgas sendiri untuk Covid,  Karena klaster keluarga ini setelah di dalami banyak dari perkantoran juga," katanya.

Baca juga: Polsek Jatiuwung Kejar Dukun Cabul yang Bisa Mengobati Pasien Penderita Virus Corona

Menurutnya, risiko penularan virus terjadi ketika sirkulasi udara di ruangan kantor kurang berjalan dengan baik.

Kondisi ini semakin diperparah jika ada banyak orang di ruangan itu.

“Makanya kita imbau perkantoran untuk menerapkan 50 persen WFH (bekerja dari rumah), terlebih bagi yang memiliki penyakit bawaan atau ibu hamil," katanya.

Bima menjelaskan, di lingkungan Balaikota Bogor, untuk rapat dalam waktu lama dengan melibatkan banyak dinas, pihaknya menggelar rapat di luar ruang, seperti taman.

Berita ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Sempat Ditutup, Pemkot Bogor Buka Kembali Pedestrian Seputar SSA Saat Akhir Pekan Penulis: Lingga Arvian Nugroho

Sumber: Tribun Bogor
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved