Breaking News:

Banjir Jakarta

Pemprov DKI Catat 24 Kelurahan Rawan Banjir Selama Musim Penghujan, Terbanyak di Jakarta Selatan 

Pemprov DKI Jakarta Catat Ada 24 Kelurahan Rawan Banjir Selama Musim Penghujan, Terbanyak di Jakarta Selatan. Berikut Daftarnya

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dwi Rizki
istimewa
Banjir di Permukiman Warga di Jalan Puri Mutiara Ilir, RT 04/01 Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada Senin (5/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mencatat ada 24 titik kelurahan yang rawan terjadi genangan dan banjir di Ibu Kota saat musim hujan.

Seluruh genangan dan banjir setinggi 10 sentimeter hingga 100 sentmeter itu tersebar di empat kota administrasi di Jakarta.

Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan pada BPBD DKI Jakarta Mohamad Insaf mengatakan, lokasi rawan banjir paling banyak di wilayah Jakart Selatan mencapai 10 kelurahan, kemudian disusul Jakarta Timur di tujuh kelurahan.

Selanjutnya Jakarta Barat ada empat kelurahan dan Jakarta Utara ada tiga kelurahan.

Sejauh ini, hanya wilayah Jakarta Pusat yang diprediksi tidak akan terkena banjir saat hujan deras mengguyur Ibu Kota.

Baca juga: Saat Asyik Berhubungan Badan Polisi Gerebek Spa Melati di Citra Raya

Menurutnya, peringatan dini banjir akan disampaikan melalui media sosial resmi milik BPBD seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Informasi itu, kata dia, juga disampaikan melalui grup percakapan di aplikasi WhatsApp yang terdapat lurah dan camat serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Peringatan dini disampaikan oleh BPBD berdasarkan informasi dan data dari BMKG serta tinggi muka air (TMA) dan Dinas SDA DKI Jakarta,” ujar Insaf pada Kamis (15/10/2020).

Baca juga: Mantan Caleg Cabuli Wanita Muda, Sempat Dicekoki Miras Sampai Mabuk, Pakaian Robek Jadi Barang Bukti

Sementara itu, Kepala Dinas SDA DKI Jakarta Juaini Yusuf mengaku, masih mendata lokasi rawan genangan dan banjir di Ibu Kota. Namun dia memprediksi, satu wilayah terdapat lima sampai 10 titik genangan di empat wilayah kota Jakarta.

“Selama ini masih ada beberapa tempat yang masih terjadi genangan, meski demikian proses genangannya tidak lama,” katanya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved