Breaking News:

Omnibus Law

Dukung Aspirasi Buruh Tolak UU Cipta Kerja, Bupati Bogor Sebut Tak Takut Tekanan dari Pusat

Sikap penolakan Pemda Bogor terhadap UU Omnibus Law ini merupakan bentuk dukungan dalam menyalurkan aspirasi warga kepada pemerintah pusat.

Wartakotalive.com/Hironimus Rama
Bupati Bogor Ade Yasin (berdiri) menyampaikan pandangan Pemkab Bogor terkait aspirasi buruh menolak UU Cipta Kerja di Pendopo Bupati Bogor, Kamis (15/10/2020) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com Hironimus Rama

WARTAKOTALIVE.COM, CIBINONG - Pemerintah Kabupaten Bogor mengadakan Dialog Ketenagakerjaan dengan perwakilan Serikat Buruh (SB) dan Serikat Pekerja (SP) se-Kabupaten Bogor pada Kamis (15/10/2020).

Pertemuan yang digelar di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, ini dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Kapolres Bogor AKBP Roland Rolandy, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol (Inf) Sukur Hermanto dan 18 perwakilan SB/SP di Kabupaten Bogor.

Pihak Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan pertemuan ini membahas aspirasi para buruh yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Baca juga: Tuntut Pembatalan Omnibus Law, 20 Ribu Buruh Kabupaten Bogor Siap Kembali Turun ke Jalan Jumat Siang

“Kita tadi sudah diskusikan poin-poin penolakan mereka dan kami mendukung buruh untuk menolak UU Cipta Kerja ini,” kata Ade di Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan ini, Pemkab Bogor mengapresiasi SP dan SB Kabupaten Bogor yang telahmenyampaikan aspirasi dan idealismenya secara damai dalam demo pada 6-8 Oktober 2020 lalu.

“Atas nama pemerintah daerah, saya ucapkan terima kasih karena telah menyampaikan aspirasi secara ikhlas tetapi tetap menjaga kondusifitas wilayah,” ujarnya.

Baca juga: Jaring Pelanggar Protokol Kesehatan, Polsek Parung Gelar Operasi Yustisi Stasioner

Ade menegaskan bahwa sikap penolakan Pemda Bogor terhadap UU Omnibus Law ini merupakan bentuk dukungan dalam menyalurkan aspirasi warga kepada pemerintah pusat.

Untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa ini, Pemkab Bogor sudah berkoordinasi dengan Kapolres Bogor dan Dandim 0621 Kabupaten Bogor.

“Tadi sudah koordinasi. Makanya kita buat rapat hari ini untuk memastikan demo berjalan aman dan damai,” imbuhnya.

Baca juga: Optimis Sabet Juara Satu Anugerah Inovasi Indonesia 2020, Bupati: Ini Inovasi Unggulan Pemkab Bogor

Halaman
1234
Penulis: Hironimus Rama
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved