Breaking News:

LaLiga

Winger Muda Real Madrid Rodrygo Goes tidak Mau Dibandingkan dengan Neymar

Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes, tidak ingin disebut sebagai The New Neymar. Dia ingin lepas dari bayang-bayang Neymar, seniornya di Brasil.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
fcbarcelonanoticias.com
Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes. 

Pemain muda Real Madrid, Rodrygo Goes, tidak ingin disebut sebagai The New Neymar.

Hal tersebut disampaikan oleh dia ketika dirinya dibanding-bandingkan dengan Neymar, superstar Selecao.

“Sejak awal karier, ketika saya memulainya di Santos, mereka sudah menyebut saya sebagai The New Neymar dan Robinho. Saya selalu memiliki beban itu,” kata Rodrygo, menjelang pertandingan Brasil melawan Peru di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (14/10/2020) pagi WIB, seperti dilansir Marca.

“Saya selalu tekankan bahwa saya ingin menjadi Rodrygo dan mengukir kisah saya. Robinho dan Neymar merupakan idola dari Santos dan seluruh klub yang pernah mereka bela. Saya baru saja memulai dan saya pikir di luar sana hanya ada satu Neymar,” tambahnya.

Rodrygo merupakan salah satu bakat muda potensial menyusul gebrakannya bersama juara bertahan LaLiga, Real Madrid, yang kemudian mengantarnya masuk sebagai pemenang Goal NxGn 2020.

Penyerang sayap kanan berusia 19 tahun itu dibeli Real dari Santos pada musim panas tahun 2019 dengan harga 45 juta euro.

Hal itu yang membuat dia dibanding-bandingkan dengan Neymar hingga Robinho, yang sama-sama mengawali karier di klub Brasil itu.

Bahkan, Rodrygo sudah dibandingkan dengan Neymar sejak usia 12 tahun, ketika dia meneken kontrak dengan Nike dan menjadikan dirinya atlet termuda yang pernah sponsori oleh Nike.

Namun, Rodrygo merasa tidak nyaman dengan semua perbandingan itu dan dia berharap bisa lepas dari bayang-bayang dua seniornya itu.

“Saya selalu punya beban itu, tetapi saya hanya ingin menjadi Rodrygo,” katanya.

Rodrygo, yang memiliki tiga cap untuk Brasil, masuk sebagai pemain pengganti saat Brasil menang 5-0 dari Bolivia, di Sao Paulo, akhir pekan kemarin.

Dia mencatatkan dua penampilan di LaLiga untuk Real Madrid pada musim 2020-2021, setelah pada musim lalu bermain sebanyak 26 kali di semua kompetisi.

“Saya pikir ini sangat penting untuk memiliki level yang bagus, kita semua tahu bahwa kami memiliki banyak pemain hebat di posisi saya,” ujar Rodrygo mengenai penampilannya bersama Brasil.

“Ini sangat penting bahwa ketika datang kesempatan saya untuk bermain, saya harus tampil baik dan memenuhi apa yang diminta Tite di tempat latihan dan sebelum setiap pertandingan. Ini penting bahwa saya melanjutkan pekerjaan saya agar terus masuk tim nasional,” tambahnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved