Breaking News:

Liga 1

Persiraja Percaya PSSI dan PT LIB Bisa Melobi Polri Memberi Izin Kompetisi

Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh,Rahmat Djailani, mengatakan pihaknya mengikuti proses yang dilakukan PSSI dan PT LIB untuk menggelar Liga 1 2020.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
istimewa
Persiraja Banda Aceh siap hadapi musim Liga 1 2020. 

Seperti diketahui, PSSI, PT LIB, klub Liga 1 dan Liga 2 sudah menggelar pertemuan di Yogyakarta pada Selasa (13/10/2020).

Mereka membahas kelanjutan kompetisi musim ini.

Rahmat yakin Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bisa menyakinkan Polri untuk bisa memberikan izin kompetisi di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Kami ingin memberikan kesempatan kepada Ketua Umum PSSI untuk meyakinkan Polri untuk bisa memberikan izin," kata Rahmat dikutip dari Tribunnews.com.

"Kami akan ikuti proses itu. Kami juga percaya Ketua Umum PSSI bahwa semua akan berproses dan rapat kemarin sebetulnya menjawab apa yang diultimatumkan oleh Persiraja,” ujar Rahmat.

“Selama 14 hari setelah keputusan pertama di 1 Oktober untuk bisa diputuskan kelanjutannya dan sudah ada kemarin keputusannya. Sekarang, tinggal bagaimana PSSI dan PT LIB meyakinkan perizinan ke Polri,” terang Rahmat.

“Kami akan ikuti dulu proses ini. Tidak adil dan tidak fair istilahnya jika kami tidak memberikan kepercayaan pada PSSI dan PT LIB untuk berusaha mendapatkan izin ini," tutur Rahmat.

“Berdasarkan rapat kemarin, Persiraja puas dengan jawaban-jawaban PSSI dan PT LIB. Kami akan berikan kesempatan,” jelasnya.

Sementara itu, Iriawan siap melaksanakan amanah dari perwakilan klub yang ingin liga tetap dilanjutkan.

Dia juga akan menerima apa pun hasil dari keputusan Polri. Klub harus bisa bijak menerima keputusan dari Polri.

“Yang dilakukan PSSI sebagai federasi adalah mengakomodir kemauan klub. Klub sepakat, kalau bisa 1 November, ya wajar saya memohon ke polisi. Kalau polisi tidak mengizinkan, ya tidak apa-apa. Kami tidak akan maksa lah. Kami kan warga negara yang taat hukum,” jelas Iriawan.

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved