Breaking News:

PSSI

Jika November Gagal, PSSI Minta Diizinkan Gelar Kompetisi di Desember atau Januari

PSSI sedang berupaya mendapat izin dari Polri untuk bisa menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada November mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. 

Sebagian besar klub pun sudah tidak sabar untuk berlaga pada kompetisi musim ini.

Mereka sepakat untuk menggelar kembali kompetisi tahun ini pada November mendatang.

Hal itu diungkapkan para klub dalam pertemuan dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) di Yogakarta.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, pun memohon kepada Polri untuk bisa mengeluarkan izin pada November mendatang.

Jika, izin tidak didapat, Iriawan berharap Polri membolehkan penyelenggaraan kompetisi di bulan Desember 2020 atau Januari 2021.

“Namanya anak meminta ke bapak. Kalau bapaknya tidak kasih, ya tidak apa-apa. Kami minta lagi Desember. Kalau tidak bisa, kami minta lagi Januari. Jadi bukan mau melawan polisi, bukan. Saya saja bilang menghormati,” kata Iriawan dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (14/10/2020).

“Apa yang dilakukan PSSI sebagai federasi adalah mengakomodir kemauan klub. Klub sepakat, kalau bisa 1 November. Jadi, wajar saya memohon ke polisi. Kalau polisi tidak mengizinkan ya tidak apa-apa. Kami tidak akan maksa lah. Kami kan warga negara yang taat hukum,” tuturnya.

Selain itu, Iriawan berujar bahwa jika kompetisi tidak dilanjutkan dampaknya klub-klub akan merugi.

Pasalnya, kerja sama dengan sponsor akan putus sehingga klub kesulitan untuk membayar gaji pemain, pelatih, dan ofisial yang telah tertera dalam kontrak.

“Kami mengakomodir keinginan klub untuk bisa melanjutkan liga. Kalau tidak dilanjutkan kasihan klub. Klub bisa mati, bisa bangkrut,” kata Iwan Bule.

"Jadi saya rapat, saya kembalikan ke mereka. Kalian mau bagaimana? Mereka bilang yang penting kepastian. Ini liga mau lanjut atau berhenti. Tetapi, mereka sendiri maunya kalau bisa lanjut saja,” jelasnya.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved