Breaking News:

Kabar Tangsel

Bidan Penderita Covid-19 di Tangsel Sempat Dikucilkan Tetangga

Rizki Firdawati, bidan di salah satu Puskesmas Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku sedih saat dirinya divonis mengidap virus corona.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Sorang bidang penyintas Covid-19 bernama Rizki Firdawati ditemui Wartakotalive.com, Selasa (13/10/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Rizki Firdawati, bidan di salah satu Puskesmas Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengaku sedih saat dirinya divonis mengidap virus corona.

Sebab, sejak virus berbahaya itu mengidap di dirinya, tetangga langsung mengucilkan.

Seperti diketahui, Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) kembali memulangkan delapan orang yang dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 usai menjalani masa perawatan medis dan isolasi. 

Suasana ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang diperuntukkan bagi pasien virus corona atau Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG, pada Selasa (22/9/2020).
Suasana ruang isolasi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi yang diperuntukkan bagi pasien virus corona atau Covid-19 yang berstatus orang tanpa gejala atau OTG, pada Selasa (22/9/2020). (Wartakotalive.com/Rangga Baskoro)

Dari delapan orang yang dipulangkan itu, Rizki Firdawati, adalah salah satunya. Tenaga medis penyintas Covid-19 itu mengaku senang saat menjalani perawatan medis dan isolasi mandiri di RLC Kota Tangsel. 

Meski saat awal memasuki fasilitas penanganan pandemi Covid-19 itu, dirinya mengaku sempat merenung dikarenakan harus berpisah sementara dengan sang anak. 

Namun, lamban waktu dirinya pun menikmati suasana yang tercipta di RLC Kota Tangsel hingga meningkatkan imunitas tubuhnya. 

"Saya sebagai tenaga medis bidan, jadi ibu hamil datang saya periksa dan kontak langsung dengan ibu hamil,” ujarnya.

seorang penumpang pesawat wanita tularkan virus corona tersebut sebanyak 15 penumpang.
seorang penumpang pesawat wanita tularkan virus corona tersebut sebanyak 15 penumpang. (Kolase Wartakotalive.com/Istimewa)

“Tapi saya enggak tahu, saya atau orang hamil yang akan menularkan atau tertular,” imbuhnya.

“Awal-awalnya sedih banget, apalagi saat masuk ke sini harus ke pisah sama anak, keluarga terus sama teman-teman kerjaan," lanjut Rizki saat ditemui di RLC Kota Tangsel, Serpong, Selasa (13/10/2020). 

Rizki menuturkan gejala awal yang dirasakan dirinya berupa gejala batuk dan flu disertai sakit kepala. 

Rumah di Depok diduga milik penderita Corona
Rumah di Depok diduga milik penderita Corona (Warta Kota)

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved