Liga 1

Ini Tiga Kesepakatan Hasil Extraordinary Club Meeting 2020

PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan klub menggelar Extraordinary Club Meeting 2020 di Hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Selasa (13/10/2020).

Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Sigit Nugroho
dok.bolasport
Liga 1 2020 

Kegiatan managers' meting tersebut digelar untuk memutuskan pelaksanaan kompetisi sepak bola Liga 1 2020.

Hasilnya, 18 klub kontestan Liga 1 telah sepakat untuk kembali melanjutkan kompetisi sepak bola pada 1 November 2020.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB merencanakan kompetisi Liga 1 2020 bergulir pada 1 Oktober 2020.

Namun, rencana yang telah disusun secara matang tersebut harus ditunda penyelenggaraannya, karena tidak mendapatkan rekomendasi izin dari Mabes Polri.

Polri, sebagai pemegang otoritas keamanan di Indonesia, tidak memberikan rekomendasi izin, karena penyebaran Covid-19 di berbagai wilayah di Indonesia masih tinggi.

Selain itu, Polri sudah mengeluarkan maklumat tidak akan memberikan izin keramaian kepada semua tingkatan dalam kegiatan apapun.

Hal itu menjadi ganjalan dan membuat kompetisi Liga 1 tidak bisa dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan sebelumnya.

Akhirnya, PSSI menunda pelaksanaan Liga 1 sampai satu bulan ke depan atau dimulai pada November 2020.

Hasil kesepakatan terbaru dari rapat antara PSSI, PT LIB, dan 18 klub Liga 1 menginginkan kompetisi kembali dilanjutkan pada 1 November 2020.

Dalam Extraordinary Club Meeting 2020 menghasilkan tiga poin kesepakatan penting.

Berikut tiga kesepakatan hasil dari Extraordinary Club Meeting 2020

1. Apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah dalam hal ini Bapak Presiden RI yang telah mendukung percepatan pembangunan persepakbolaan nasional.

2. Klub sepakat kompetisi ini dilanjutkan dengan tujuan untuk kepentingan Timnas ke depan agar, bisa bersaing pada perhelatan Piala Dunia U-20 tahun 2021.

3. Bergulirnya Kompetisi lanjutan menghidupkan sektor Ekonomi, antara lain sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan akan meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam penyebaran Covid-19.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved