Breaking News:

LaLiga

Gelandang Serang Barcelona Philippe Coutinho Belajar tentang Dedikasi di Bayern Muenchen

Gelandang serang Philippe Coutinho bertekad meraih banyak prestasi bersama Barcelona, setelah menjalani masa gemilang bersama Bayern Muenchen.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
The Sun
Gelandang serang Barcelona, Philippe Coutinho. 

Gelandang serang Philippe Coutinho bertekad meraih banyak prestasi bersama Barcelona, setelah dia menjalani masa-masa yang gemilang bersama Bayern Muenchen.

Coutinho dibeli Barcelona dari Liverpool pada bulan Januari 2018, dengan harga 120 juta euro.

Namun, dia tidak mampu memenuhi ekspektasi tim pelatih Barca, sehingga pada bulan Agustus 2019 dipinjamkan ke Bayern.

Di Jerman, dia meraih prestasi optimal, yaitu merebut tiga gelar juara alias treble.

Kini, Coutinho ingin membawa semangat tersebut ke Barcelona.

”Saya bersenang-senang. Selama beberapa musim saya telah mencapai banyak hal secara pribadi maupun tim, yang merupakan hal terpenting,” kata Coutinho, seperti dilansir Daily Mail.

”Saya telah kembali ke Spanyol dengan banyak keinginan, agar semuanya berjalan dengan baik dan itu juga yang saya inginkan di tim nasional. Setiap kesempatan yang saya dapatkan, saya ingin menampilkan performa hebat dan memberikan yang terbaik untuk tim,” tambahnya.

Coutinho kembali berseragam Barcelona dengan pengalaman menjuarai Liga Champions 2019-2020 bersama Bayern.

Dia mengungkapkan resep tim yang diasuh Hansi Flick itu, yang pada musim itu juga sukses meraih titel Bundesliga dan DFB-Pokal.

”Di Bayern, saya belajar banyak tentang dedikasi, karena mereka bekerja sangat intens dalam latihan. Konsekuensi alami adalah evolusi pada bagian fisik, yang benar-benar saya alami, karena Anda banyak bekerja dan saya pun demikian,“ tuturnya.

“Saya sudah memiliki cara berpikir seperti mereka, tetapi saya sekarang harus mengabdikan diri ini tiga atau empat kali dari biasanya untuk meraih kesuksesan,“ imbuh pemain tim nasional Brasil itu.

Di Bayern, Coutinho bermain 38 kali di semua kompetisi dan mencetak 11 gol, meski dia kerap tampil sebagai pemain cadangan.

Dia juga menjadi pemain cadangan saat mencetak sepasang gol yang menandai kemenangan besar Bayern, 8-2, atas Barcelona di perempat final Liga Champions musim lalu.

Dengan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona, Coutinho dapat kepercayaan tampil sebagai starter pada tiga laga awal LaLiga 2020-2021.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved