Breaking News:

Sport

Broto Happy: Keselamatan dan Kesehatan Atlet Lebih Penting Dibanding Turnamen Bulu Tangkis

PP PBSI memastikan tidak akan mengirim atletnya dalam Denmark Open yang akan digelar 13 Oktober hingga 18 Oktober 2020.

@badminton.ina
Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyabet gelar juara di French Open 2019 setelah minggu lalu juara di Denmark Open 2019, Minggu (27/10). Di final, Praveen/Melati meraih kemenangan dengan skor 22-24, 21-16, 21-12 atas unggulan pertama Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong (Tiongkok). 

Keputusan itu ditanggapi oleh pengamat dan komentator bulu tangkis, Broto Happy.

Menurut Broto, kesehatan dan keselamatan atlet adalah faktor nomor satu yang harus dipertimbangkan.

"Toh tidak semua pemain terbaik dunia bertanding di Denmark Open. Banyak pemain mundur dengan pertimbangan kesehatan dan keselamatan," kata Broto kepada Warta Kota, Selasa (13/10/2020).

Broto berujar bahwa tidak bermain di level internasional tidak memberikan efek bagi atlet.

Broto menjelaskan bahwa feeling (rasa bertanding di lapangan) yang akan sedikit terganggu, mengingat akan ada pertandingan besar menanti di tahun 2021, yaitu Olimpiade.

"Saya kira ke depannya, PBSI akan memikitkan ini, bagaimana mereka mengatur atlet berlatih, atau menggelar simulasi pertandingan agar feeling pemain tetap terjaga," papar Broto.

Menurutnya, dengan simulasi pertandingan, selain pemain mendapat feeling akan atmosfer pertandingan, pula memunculkan jiwa kompetitif pemain nantinya, meskipun levelnya berbeda.

"Naluri pemain saat kompetisi itu penting tetap dijaga. Feeling mereka di lapangan. Saya kira ini yang mesti diperhatikan," tutupnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Sigit Nugroho
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved