Persija

Belum Ada Kompetisi, Pemain Persija U-16 Raka Cahyana Rizky Tetap Semangat Latihan

Kompetisi sepak bola di Indonesia belum ada kejelasan. PSSI belum menetapkan kompetisi sepak bola di Tanah Air musim ini.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Pemain Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky, sedang serius menjalani latihan. 

Meski demikian, pemain Persija Jakarta U-16, Raka Cahyana Rizky, tetap memiliki motivasi tinggi untuk menjalani program latihan bersama tim Elite Pro Academy (EPA) Persija Jakarta.

Walaupun kompetisi EPA PSSI tahun ini belum menemui kejelasan, tim EPA Persija tetap menjalani program latihan.

Program latihan pun digelar sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Meskipun hanya digelar tiga kali, Raka menilai bahwa program latihan bersama EPA Persija sangat penting untuk menjaga kondisi fisiknya.

Apalagi, saat ini statusnya merupakan penggawa Timnas  Indonesia U-16 dimana hampir dua bulan sekali menggelar pemusatan latihan.

Latihan bersama tim EPA Persija tentunya sangat membantu membuat kondisinya terjaga jika nantinya ia kembali ke Timnas U-16.

“Penting sekali latihan bersama tim ini. Mengingat Timnas U-16 masih terus melakukan persiapan untuk ke Piala Asia. Dengan latihan tim kondisi fisik saya tetap terjaga dan saat kembali ke timnas saya tidak dari nol lagi,” kata Raka dikutip dari persija.id.

Pemain berusia 16 tahun itu berharap ada kepastian soal kompetisi EPA yang sejauh ini menjadi sangat penting untuk pengembangan sepak bola usia dini di Indonesia.

“Tentunya saya ingin untuk kompetisi usia muda seperti Elite Pro Academy bisa digulirkan kembali pada musim ini. Sebab, kompetisi sangat penting bagi pemain muda, terutama untuk perkembangan karier saya,” ujar Raka.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved