Breaking News:

Berita Video

VIDEO: Ngadu ke Calon Wawali Imam Budi, Warga Jatijajar Depok Minta Tembok Dijebol Agar Akses Mudah

Caranya yakni dengan membobok beton pemisah antara pemukiman warga dan sebuah pabrik besar milik ecommerce ternama di Tanah Air.

warta kota
Calon wakil wali kota Depok 2020 Imam Budi Hartono saat meninjau tembok pembatas yang dikeluhkan warga RT 001 dan RT 002 di RW 03, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Senin (12/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Warga wilayah RT 001 dan RT 002 di RW 03, Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok mengadukan keluhannya ke calon wakil wali kota Depok 2020 Imam Budi Hartono.

Keluhan ini seputar harapan warga sekitar lingkungan tersebut agar dibukakan akses atau jalan pintas ke Jalan Raya Bogor.

Caranya yakni dengan membobok beton pemisah antara pemukiman warga dan sebuah pabrik besar milik ecommerce ternama di Tanah Air.

"Kalau tembok ini dibobok dan dibuka, maka warga sini jadi mudah aksesnya bisa langsung ke Jalan Raya Bogor tanpa harus mutar-mutar lewat jalan kampung," ujar Sarwoto salah seorang warga sekitar kepada Warta Kota, Jatijajar, Tapos, Depok, Senin (12/10/2020).

Akses jalan pintas ini dikatakan Sarwoto memang menjadi impian warga sejak lama.

Bahkan pada tahun 2005, warga sekitar telah melebarkan jalan setapak yang biasa dilintasi warga di pemukiman sekitar.

Namun, ketika jalan telah dilebarkan, warga tak kunjung mendapat kepastian apakah tembok penghalang tersebut bisa dipugar dan dijadikan jalan umum bagi warga.

"Kalau bicara tanah ya memang tanahnya milik pabrik, tapi kami sudah beberapa kali negosiasi ke pabrik untuk diberikan akses jalan bagi warga, tapi sampai sekarang belum juga," papar Sarwoto.

Untuk itu, ketika dalam kampanyenya menghampiri warga di lingkungan sekitar Kelurahan Jatijajar, Imam Budi menjadi harapan warga agar apa yang menjadi cita-cita warga setempat dapat segera terpenuhi.

"Ya, mereka berharap diberikan akses jalan supaya kalau ada yang sakit atau hal urgent lainnya bisa langsung ke Jalan Raya Bogor biar cepat, ngga harus muter-muter lewat gang," tutur Imam.

Imam mengaku, dengan melihat kondisi yang ditunjukan warga terkait akses jalan tersebut, bisa saja terlaksana.

Terlebih dari pengakuan warga, sudah ada kesepakatan dengan pihak pabrik dengan warga untuk mengabulkan keinginan warga tersebut.

"Saya akan koordinasikan dengan anggota DPRD (Kota Depok) PKS yang dapil (daerah pemilihan) sini, mudah-mudahan bisa ya," ujar Imam.

Sarwoto mengaku, pabrik ecommerce yang berada di samping tembok pembatas itu baru berdiri sekitar tiga tahun terakhir ini.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved