Breaking News:

Omnibus Law

Polisi Rekayasa Lalin Antisipasi Demo Tolak Omnibus Law, Jangan Sampai Terjebak, Ini Pengalihannya

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sistem rekayasa lalu lintas di sekitar Istana.

Editor: Lucky Oktaviano
NTMC Polri
Penutupan jalan di sekitra Istana Merdeka oleh Ditlantas Polda Metro Jaya untuk mengantisipasi aksi demo menolak UU Omnibus Law, Senin (12/10/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Hari Senin Senin (12/10/2020) ini sejumlah elemen masyarakat kembali menggelar aksi demonstrasi menilak UU Omnibus Law.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menerapkan sistem rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan bahwa pengalihan arus lalu lintas diberlakukan secara situasional.

“Rekayasa lalu lintas sifatnya situasional,” ujarnya Senin (12/10/2020).

Lalu lintas di sekitar Istana akan dialihkan jika terjadi kepadatan akibat penumpukan massa.

Meski begitu, pihak kepolisian belum menerima pemberitahuan terkait rencana aksi hari ini.

Polisi sendiri mengimbau massa tidak melakukan unjuk rasa untuk menghindari kerumunan yang berpotensi menularkan virus Corona (COVID-19).

Berikut ini rekayasa pengalihan arus sekitar Istana Negara:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved