Breaking News:

Si Lumba-lumba Kepulauan Seribu Menari-nari di Sekitar Pulau Pramuka

Sekawanan lumba-luma berenang menari-menari, mengiringi kapal pengangkut sampah di dekat Pulau Pramuka, Kabupaten Kepulauan Seribu.

Istimewa/Dinas LH DKI
Sekawanan lumba-lumba muncul mengiringi kapal pengangjut sampah, di sekitar Pulau Pramuka pada Sabtu (10/10/20). 

WARTAKOTALIVE.COM, KEPULAUANSERIBU -- Sekawanan lumba-lumba muncul di perairan Pulau Pramuka, di Kabupaten Kepulauan Seribu, dan menjadi viral di media sosial.

Video kawanan lumba-lumba tersebut viral setelah diunggah ke dunia maya melalui akun Instagram @dinaslhdki.

Dalam video tersebut terlihat lima ekor lumba-lumba yang berenang di dekat kapal Catamaran, yang digunakan petugas pesisir pantai Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu.

Tidak hanya itu, kawanan lumba-lumba tersebut juga sesekali melompat ke atas permukaan air, seolah menunjukkan keterampilan akrobatnya, dan kembali masuk ke laut lalu berenang.

Mengiringi kapal

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu, Djoko Rianto Budi Hartono, mengatakan peristiwa tersebut terjadi Sabtu (10/10/2020) pagi.

Ketika itu kawanan lumba-lumba tersebut muncul saat kapal petugas pembersih sampah sedang melintas di perairan Pulau Pramuka, usai membersihkan tumpukan sampah.

"Kejadiannya kemarin, habis bersihin sampah di pesisir Pulau Pramuka. Pas ditengah laut tiba-tiba muncul segerombolan," ujar Djoko, Minggu (11/10/2020).

Menurut Djoko, sedikitnya ada lima ekor lumba-lumba yang berenang di samping KM Catamaran.

Kemunculan binatang mamalia itu lalu diabadikan petugas di atas kapal.

Perairan yang bersih

Djoko menambahkan, kehadiran kawanan lumba lumba tersebut menandakan perairan Kepulauan Seribu bersih dari sampah. Sehingga mereka tidak ragu untuk bermain air di pesisir Jakarta.

"Kemunculan lumba-lumba menandakan perairan Kepulauan Seribu masih bersih. Sehingga, lumba-lumba muncul dan tidak ragu mendekat ketika kapal nelayan yang sedang melintas," tandasnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved