Breaking News:

Ketika Petugas PPSU Disambut Kawanan Lumba-Lumba saat Bersihkan Sampah di Perairan Kepulauan Seribu

Dalam video tersebut terlihat para lumba-lumba berenang dan melompat-lompat seiring dengan melajunya kapal pembersih sampah KM Catamaran.

KOMPAS/BENNY D KOESTANTO
(Ilustrasi) Wisatawan melihat dari jarak cukup dekat lumba-lumba yang muncul di permukaan di Pantai Lovina, Singaraja, Bali. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Segerombolan lumba-lumba muncul di sekitar perairan Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Video kemunculan kawanan lumba-lumba tersebut diunggah di akun instagram @dinaslhdki pada Sabtu (10/10/2020).

Dalam video tersebut terlihat para lumba-lumba berenang dan melompat-lompat seiring dengan melajunya kapal pembersih sampah KM Catamaran.

 Usai Aksi Demo Kemarin, ini Daftar Pintu Masuk Stasiun MRT Jakarta yang Buka, Jumat, 9 Oktober 2020

 Beredar Video Soeharto Temui Demonstran saat Unjuk Rasa 1967, Netizen Bandingkan dengan Jokowi

Di dalam video berdurasi 1 menit 33 detik itu, para Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Dinas Lingkungan Hidup yang melihat langsung kejadian pun terdengar gembira.

Mereka juga sesekali menepuk-nepukkan tangan mereka untuk memanggil kawanan lumba-lumba agar mendekat ke kapal.

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Kepulauan Seribu, Djoko Rianto Budi Hartono, membenarkan peristiwa tersebut yang terjadi pada hari Sabtu (10/10/2020) pagi.

Segerombolan lumba-lumba tersebut muncul ketika kapal pembersih sampah KM Catamaran sedang melintas di area perairan Pulau Pramuka.

“Kejadiannya kemarin Sabtu (10/10/2020), habis bersihin sampah di pesisir Pulau Pramuka, pas di tengah laut tiba-tiba muncul segerombolan,” ujar Djoko pada hari Minggu (11/10/2020).

 Anggota Keluarga yang Diamankan Polisi saat Demo Tolak UU Omnibus Law, Membludak di Polda Metro Jaya

 Kecam Perusakan Halte, Transjakarta Mengaku Kerugian Mencapai Rp 45 miliar

Djoko menambahkan dengan munculnya lumba-lumba di perairan Kepulauan Seribu menandakan bahwa perairan di sana masih bersih dan terbebas dari sampah ataupun limbah.

“Kemunculan lumba-lumba menandakan perairan Kepulauan Seribu masih bersih. Sehingga, lumba-lumba muncul dan tidak ragu mendekat ketika kapal nelayan sedang melintas,” tambah Djoko. (Gustirani Maghfiratunnisa)

Editor: Mohamad Yusuf
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved