Breaking News:

Prancis Terbuka

Iga Swiatek Petenis Remaja Polandia Juara Prancis Terbuka Kalahkan Sofia Kenin

Swiatek telah meraih mimpinya dengan merebut gelar Grand Slam perdananya yang berlangsung di Court Philippe-Chatrier dalam waktu 1 jam 24 menit.

Penulis: Umar Widodo | Editor: Umar Widodo
rolandgarros.com
Iga Swiatek menjadi petenis putri pertama asal Polandia yang menjadi juara Prancis Terbuka 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Iga Swiatek, petenis yang masih remaja asal Polandia menjadi pemenang nomor tunggal putri setelah meraih kemenangan atas unggulan keempat Sofia Kenin di final Perancis Terbuka, Roland Garros, Paris, Sabtu (10/10/2020) waktu setempat.

Swiatek telah meraih mimpinya dengan merebut gelar Grand Slam perdananya yang berlangsung di Court Philippe-Chatrier dalam waktu 1 jam 24 menit. 

Petenis berusia 19 tahun yang tidak diunggulkan itu menahan serangan bola tanpa henti dari petenis Amerika itu untuk menang straight set 6-4, 6-1 dan menjadi petenis Polandia pertama yang Juara Grand Slam.

“Pertama-tama saya tidak pandai pidato, jadi maaf karena saya memenangkan turnamen terakhir saya seperti tiga tahun lalu dan saya benar-benar tidak tahu harus berterima kasih kepada siapa, tapi saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang membuat turnamen ini terwujud karena ini kali cukup sulit bagi federasi, organisasi untuk melakukan turnamen, "kata Swiatek.

Iga Swiatek mengalahkan Sofia Kenin petenis AS unggulan keempat dengan straight set 6-4, 6-1
Iga Swiatek mengalahkan Sofia Kenin petenis AS unggulan keempat dengan straight set 6-4, 6-1 (rolandgarros.com)

"Saya cukup senang kami masih bisa melakukan pekerjaan kami, dan menikmati serta menghibur orang-orang jadi terima kasih banyak. Ini gila buat saya karena saya menonton setiap tahun bagaimana Rafa mengangkat trofi jadi gila saya di tempat yang sama. tapi saya ingin berterima kasih kepada semua penggemar dan orang-orang yang menonton di Polandia. Saya tahu ini cukup gila di rumah. ”

Swiatek adalah wanita pertama sejak Justine Henin pada 2007 yang merebut gelar tanpa kebobolan satu set dan menjadi petenis kedua yang tidak diunggulkan di Roland-Garros jadi juara.

Petenis AS Sofia Kenin Melaju Ke Semifinal Prancis Terbuka Setelah Kalahkan Danielle Collins

Sebelumnya Jelena Ostapenko meraihnya tiga tahun lalu. Seperti Ostapenko, itu juga menandai gelar tur pertamanya.

Iga Swiatek akan naik dari rangkingnya saat ini di peringkat 54 dunia ke peringkat 17 dunia.

“Saya sangat bahagia dan saya sangat senang bahwa keluarga saya akhirnya ada di sini dan saya tidak tahu, itu membuat saya kewalahan,” kata Swiatek.

Posisi rangkin Iga Swiatek naik drastis dari nomor 54 WTA menjadi 17
Posisi rangking Iga Swiatek naik drastis dari nomor 54 menjadi 17 dunia setelah juara Prancis Terbuka (rolandgarros.com)

“Dua tahun lalu, saya memenangkan Grand Slam junior (di Roland Garros) dan sekarang saya di sini."

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved