Breaking News:

Advertorial

Anda Gemuk? Waspadai Osteoartritis

Osteoartritis adalah nyeri sendi akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi.

Istimewa
Kola Go, produk minuman serbuk yang mengandung kolagen halal dalam jumlah besar. Kolagen bermanfaat untuk membantu tubuh meningkatkan kepadatan tulang dengan cara meregenerasi tulang rawan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Tak ada orang yang ingin memiliki tubuh gemuk. Bagi wanita, gemuk itu bagaikan monster yang menakutkan. Selain tak indah dipandang, juga membebani tungkai.

Di saat berdiri, tubuh bertumpu pada tulang belakang dan tungkai, mulai dari panggul, terutama lutut, hingga pergelangan kaki.

Tungkai inilah yang menahan bobot tubuh. Bila tungkai tak kuasa menahan berat, terjadilah nyeri sendi atau osteoartritis.

Osteoartritis adalah nyeri sendi akibat inflamasi ringan yang timbul karena gesekan ujung-ujung tulang penyusun sendi. 

Pada sendi, jaringan tulang rawan (cartilage) biasanya menutup ujung-ujung tulang penyusun sendi itu. 

Di sana, ada suatu lapisan cairan yang disebut cairan sinovial, yang terletak di antara tulang-tulang tersebut. Cairan itu bertindak sebagai bahan pelumas, untuk mencegah ujung tulang itu bergesekan dan saling mengikis.

Meida Sefira – Aktris ‘Ketika Cinta Bertasbih’ dengan Kola Go, produk minuman serbuk yang mengandung kolagen halal dalam jumlah besar. Kolagen bermanfaat untuk membantu tubuh meningkatkan kepadatan tulang dengan cara meregenerasi tulang rawan.
Meida Sefira – Aktris ‘Ketika Cinta Bertasbih’ dengan Kola Go, produk minuman serbuk yang mengandung kolagen halal dalam jumlah besar. Kolagen bermanfaat untuk membantu tubuh meningkatkan kepadatan tulang dengan cara meregenerasi tulang rawan. (Istimewa)

Pada kondisi kekurangan pelumas, cartilage yang menutup ujung tulang saling bergesekan. Gesekan itu membuat lapisan cartilage menipis sehingga menimbulkan osteoartritis.

Kalau sudah terjadi, sebaiknya segera diatasi. Jika tidak, ia akan menimbulkan pembengkakan.

Sebenarnya, bukan lantaran kegemukan saja nyeri sendi yang disertai bengkak itu terjadi. Cedera akut hingga kondisi medis atau penyakit lain juga bisa menjadi penyebabnya.

Lantas, bagaimana mengatasinya? (1) Gunakan obat penghilang nyeri atau analgetik. (2) Gunakan obat antiradang supaya bisa mengurangi radang. (3) Beri pelumas pada daerah nyeri. (4) Jalani terapi. (5) Jika sudah parah, ambil langkah operasi. 

Tapi, selain itu, ada juga cara lain yaitu mengonsumsi herbal yang mengandung kolagen tinggi. Terutama untuk mencegah.

Banyak produk berbasiskan kolagen yang ditawarkan. Namun, sekitar 80 persen diantaranya berasal dari luar negeri, dan banyak pula yang berbahan baku sintetis. Tentu kehalalan dan keamanannya untuk dikonsumsi jangka panjang diragukan. 

Berbeda dengan Kola Go. Ini adalah minuman yang mengandung kolagen halal. Selain kolagen, Kola Go juga mengandung whey, serbuk cokelat, mineral alga, dan fiber, yang semuanya alami. Whey juga mengandung kolagen. Sedangkan mineral yang terdapat dalam alga di antaranya adalah fosfor dan kalsium.

Kini, produk ini sudah bisa Anda dapatkan di apotek, toko obat, dan outlet lainnya di kota Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi IG @kolago.co.id dan FB @kesehatan sendi dan tulang. (*)

Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved