Breaking News:

Kabar Tangerang

Tak Mau Lihat Warganya Susah karena Banjir, Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Pantau Pompa air

Pemerintah Kota Tangerang mulai waspada terkait kondisi banjir yang kerap melanda wilayahnya. Terlebih saat ini memasuki kondisi penghujan.

Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah saat memimpin Apel Siaga di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (8/6/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang mulai waspada terkait kondisi banjir yang kerap melanda wilayahnya. Terlebih saat ini memasuki kondisi penghujan. 

Untuk menghindari hal tersebut pemerintah setempat terus melakukan berbagai langkah antisipasi.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah didampingi Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Taufik Syahzaeni serta Camat Periuk Maryono meninjau beberapa titik lokasi pompa air.

Pompa air tersebut berada di wilayah Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, kembali terjun ke lapangan meninjau wilayah yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda Jabodetabek, Jumat (3/1/2020). Lokasi pertama yang disambangi yaitu Perumahan Ciledug Indah I dan II, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.
Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, kembali terjun ke lapangan meninjau wilayah yang terdampak banjir akibat curah hujan tinggi yang melanda Jabodetabek, Jumat (3/1/2020). Lokasi pertama yang disambangi yaitu Perumahan Ciledug Indah I dan II, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Arief menjelaskan persiapan Pemkot Tangerang dalam menanggulangi banjir terus dilakukan, kesiapan pompa air yang berada di beberapa kawasan kali pun dimonitor sebagai langkah antisipasi banjir.

"Pompa airnya harus dimodifikasi nih, biar sedotan airnya lebih maksimal," ujar Arief, Jumat (9/10/2020).

Arief meminta Dinas PUPR mengecek saluran-saluran air yang berada di wilayah Perumahan Alamanda.

Dan membuat sodetan baru agar air bisa tersebar meminimalisir terjadinya luapan air.

"Nanti salurannya diperiksa, kalau lumpurnya sudah tinggi dikeruk. Saluran yang dekat jembatan alamanda dibuat aliran baru saja, jadi bisa nyebar airnya ke saluran pinggir turab," ucapnya.

Meski demikian, Arief juga menjelaskan Pemkot Tangerang melalui Dinas PUPR telah membentuk tim Siaga Banjir yang berada dibawah koordinasi Bidang Operasi dan Pemeliharaan.

Halaman
12
Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved