Breaking News:

Liga 1

Striker Bhayangkara FC Herman Dzumafo Tetap Yakin Liga 1 2020 Digelar

Penyerang kawakan Bhayangkara FC, Herman Dzumafo, sangat berharap Liga 1 2020 digulirkan kembali pada November mendatang.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Sigit Nugroho
Tribunnews/Abdul Majid
Striker kawakan Bhayangkara FC, Herman Dzumafo saat mencoba menjadi kiper di latihan mandiri yang dilakukan di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (8/6/2020). 

Sambil menunggu kepastian Liga 1 2020 dirinya pun disiplin menjaga kondisi tubuh.

Seperti diketahui, para pemain Bhayangkara tetap menjalani latihan bersama, meskipun Liga 1 ditunda dengan jadwal kick-off yang belum pasti.

“Saya tetap optimistis (Liga 1 jalan lagi) dan mudah-mudahan semuanya jalan sesuai dengan harapan,” kata pria yang akrab disapa Papa Dzumafo tersebut saat dihubungi Tribunnews, Sabtu (10/10/2020).

“Kondisi saya dan teman-teman sangat bagus. Latihan tetap sesuai dengan program pelatih. Hanya saja latihan tidak terlalu keras, ada perubahan sedikit,” ujar Dzumafo.

Sebelumnya, pemain berusia 40 tahun tersebut sempat mengatakan meskipun di tengah pandemi Covid-19, Liga 1 harus tetap jalan.

Pasalnya, sudah ada protokol kesehatan ketat yang siap dijalankan di seluruh klub seperti halnya liga-liga lain di luar negeri.

Ia tak ingin jika liga tak bergulir sepak bola Indonesia justru akan dicap tidak kredibilitas di kancah dunia.

“Kalau tak bergulir lagi pastinya akan lebih parah. Sepak bola Indonesia tidak punya kredibilitas di mata dunia,” ucapnya.

“Kita harus korbankan sesuatu biar jalan sesuai keinginan PSSI, Liga jalan lagi demi sepak bola Indonesia maju walaupun susah,” terang Dzumafo.

Hingga saat ini PT LIB dan PSSI masih belum menentukan jadwal kick-off terbaru setelah diumumkan penundaan pada akhir September lalu.

PSSI masih berharap Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bisa mengeluarkan izin penyelenggaraan pada November mendatang sehingga Liga 1 dan Liga 2 2020 bisa bergulir.

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved