Breaking News:

Kabar Tangerang

Bos Dealer Mobil di Alam Sutera Jadi Tersangka Pemalsuan Plat Nomor Kendaraan

Polresta Tangerang Selatan menetapkan Dirut PT Jayatama Kencana Motor (JKM), dealer mobil Nissan di Alam Sutera, Tangerang, sebagai tersangka.

Gooto.com
ILUSTRASI Bengkel Resmi Nissan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Polresta Tangerang Selatan menetapkan Dirut PT Jayatama Kencana Motor (JKM), dealer mobil Nissan di Alam Sutera, Tangerang, sebagai tersangka.

Bos bernisial KK itu diduga memalsukan nomor plat kendaraan. Ia ditetapkan sebagai tersangka berdasar laporan kepolisian yang dilakukan pelapor, Priyono Adi Nugroho, Wakil Ketua LQ Indonesia Lawfirm.

Penetapan KK sebagai tersangka diketahui setelah pelapor menerima perkembangan kasus lewat surat SP2HP No B/383/X/2020/RESKRIM tertanggal 9 Oktober 2020 dari Polresta Tangerang Selatan.

Vellfire Pakai Plat Palsu
Vellfire Pakai Plat Palsu (istimewa)

Kasus berawal saat LQ Indonesia Lawfirm membeli sebuah mobil Nissan Grand Livina untuk operasional kantor dari dealer Nissan Alam Sutera. Namun, diketahui plat nomor kendaraan adalah palsu.

“Berdasar Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan atau SP2HP dari kepolisian, terlapor sudah ditetapkan tersangka," kata Alvin Lim, pendiri LQ Indonesia Lawfirm, di Polda Metro, Jumat (9/10/2020).

Dalam SP2HP katanya penetapan tersangka KS setelah dilakukan gelar perkara internal dengan lebih dari dua alat bukti dalam kasus pidana perlindungan konsumen dengan modus plat kendaraan palsu.

Dalam proses itu, KK menjanjikan plat nomor sementara yang oleh dealer tercantum di 'Surat Pesanan Kendaraan' dengan kop surat PT Jayatama Kencana Motor/Nisaan, dan ditandatangani oleh marketing dan supervisor. 

"Setelah SPK ditandatangani, uang tanda jadi dan down payment (DP) sudah ditransfer ke rekening PT JKM, kendaraan kemudian diantar dengan kondisi sudah terpasang plat nomor palsu," ujar Alvin.

"Di luar dugaan, karyawan LQ Indonesia Lawfirm sangat kaget ketika mengendarai mobil tersebut, karena dihentikan polisi lalu lintas, dan diinformasikan bahwa plat nomor sementara tersebut palsu," kata Alvin.

Nissan Livina Sporty Package, eksklusif hanya 100 unit
Nissan Livina Sporty Package, eksklusif hanya 100 unit (Nissan Indonesia)

Mendengar hal tersebut, lanjut Alvin, staf LQ Lawfirm langsung mengecek nomor kendaraan dan surat keterangan yang diberikan oleh Dealer JKM ke Polda Metro Jaya.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved